Buka Kejuaraan Balap Motor Wali Kota Cup, Hasan Dukung Menjadi Event Tahunan

Buka Kejuaraan Balap Motor Wali Kota Cup, Hasan Dukung Menjadi Event Tahunan (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tanjungpinang kembali menggelar kejuaraan Balap Motor Wali Kota Cup Road Race 2023. Kegiatan dibuka oleh Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos, di Sirkuit Non Permanen Dompak, Minggu (15/10).

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan apresiasi kepada IMI dimana dalam setiap pelaksanaan Kejuaraan Balap Motor Road Race, Kota Tanjungpinang dan Bintan selalu berkolaborasi. “Baik itu dalam menyelenggarakan kompetisi maupun atlet-atlet yang ikut dalam penyelenggaraan road race. Pelaksanaan kegiatan Road Race juga selalu konsisten dilaksanakan sebagai wadah menyalurkan hobi dari komunitas-komunitas motor yang ada di Kepulauan Riau, serta menampung aspirasi para komunitas Road Race,” ungkapnya.

Hasan juga mengucapkan selamat datang kepada atlet-atlet nasional yang ikut berpartisipasi pada pelaksanaan Kejuaraan Balap Motor Wali Kota Cup Road Race tahun ini. “Selamat datang di kota Tanjungpinang kepada atlet-atlet nasional yang hadir di Sirkuit Non Permanen, Dompak. Kita berbahagia bersama generasi muda yang ada dan mitra pemerintah dalam hal ini DPRD ikut mengakomodir apa yang menjadi keinginan-keinginan para generasi muda yang ingin mengembangkan Road Race dalam hobi dan karirnya. Yang diharapkan akan melahirkan atlet dan mengharumkan nama Kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Terakhir Hasan berharap Kejuaraan Balap Motor ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi event tahunan. “Tentu kegiatan ini dapat dijadikan event tahunan di kota Tanjungpinang, karena dapat kita lihat antusias peserta maupun penonton sangat luar biasa. Terimakasih juga kepada seluruh panitia yang luar biasa dalam mempersiapkan pelaksanaannya, mudah-mudahan semua berjalan lancar dan baik hingga akhir pertandingan. Dan semoga kejuaran ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para atlet Road Race untuk bertukar pengalaman dan informasi,” pungkasnya.

Pertandingan berlangsung selama dua hari, dimulai dari hari sabtu dan minggu (14-15 Oktober 2023). Menghadirkan 9 pembalap nasional yang berasal dari Pulau Jawa dan Sumatera. Dengan 13 kategori perlombaan terdiri dari BBK 4T TU 150 CC Mix Open, BBK 4T TU 130 CC Open, BBK 4T TU 130 CC Pemula, BBK 2T UB 130 CC Open, BBK 2T UB 124 CC Open, BBK 2T STD 120 CC Open, BBK 2T STD 120 CC Pemula, BBK Mix 2T 120 CC & 4T 130 CC Pemula, BBK 2T STD 116 CC Pemula LKL Kepulauan Riau, BBK STD Mix 2T 116 CC & 4T 125 CC (Usia 16 Tahun), BBK FFA Non Matic Open, BBK FFA Non Matic LKL Kepulauan Riau dan Expro Non Pembalap (35 Tahun +).

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600