Basketball Turnamen Smansa Cup V Resmi di Gelar

Basketball Turnamen Smansa cup V Resmi di Gelar (Dok: Diskominfo)

DK-Tanjungpinang –salah satu sekolah terbaik di Provinsi Kepri ini, SMA 1 Tanjungpinang (Smansa) yang berada di kota Tanjungpinang, kembali mengelar ajang turnamen Smansa cup V. 4 kali berturut-turut, even bertaraf provinsi ini sukses digelar dan menjadikan Smansa sebagai champion dan belum terpatahkan.
Prestasi sekolah yang dipimpin oleh Imam Syafeii ini memang tidak perlu diragukan lagi. Prestasi siswa-siswinya bukan hanya tingkat nasional tetapi sudah merambah ke tingkat internasional.
Untuk Smansa cup V ini Dr.Imam Syafeii, SPD, MSi berharap anak didiknya yang ikut berpartisipasi dalam ajang turnamen Smansa cup basketball bisa bermain sportif sesuai tema kegiatan meraih prestasi junjung tinggi sportivitas. “Soal juara, ya kalau tim Smansa terbaik ya pasti juara ya”, singkatnya.
Masih Imam, menurutnya pelaksanaan Smansa cup V tim OSIS maupun panitia acara lebih berkreasi. Banyak antraksi yang ditampilkan selain drum band Gita utama Kartika yang juga memiliki segudang prestasi ikut memeriahkan pembukaan turnamen. Lalu penampilan sanggar cakrawala yang mendapat apreasi aplaus meriah dari hadirin dengan penampilan antraktifnya yang pada aca festival lentera lalu meraih podium 2.

Untuk Smansa cup V Smansa menurunkan 2 tim putra A dan B begitu pun tim putri A dan B. Dan pada even tahunan Smansa ini ada 13 tim, pelita Nusantara yang sebelumnya sangat melekat dengan image basket ikut berpartisipasi setelah sebelumnya tidak ikut serta

Aldino, ketua pelaksana menyebutkan dana untuk penyelenggaraan kegiatan ini berasal dari dana bos, SPP dan para donatur/ sponsor

begitu pun dengan perwakilan dinas pendidikan Provinsi Kepri, bagian pengawas SMA/SMK Samsul BahriI juga berharap even ini bisa mempererat tali silahtutaarhmi antar siswa, persaudaraan dan persahabatan dan meningkatkan semangat. “Kita bukan mau cari juara, tetapi sportivitas dan silahturahmi”, tukasnya.
Iya juga berharap even yang digelar pihak Smansa bisa melahirkan bibit berprestasi yang bisa berbicara di kancah nasional.
Dan secara resmi mewakili kepala dinas pendidikan Kepri Andi Agung, Samsul Bahri membuka Turnamen Smansa cup basketball V. Adapun wasit yang nantinya memimpin ditiap game, ada 5 wasit, Rudi, Nardi, Firdaus, Berdi dan Andre. 5 juri ini akan secara bergantian memimpin pertandingan. Hingga babak final 24 Oktober mendatang

Guswandi, selalu guru olahraga dan ketua panitia acara mengharapkan siswa siswinya yang turut bertarung dalam kompetisi tersebut bisa memberikan yang terbaik. “Dengan banyaknya peserta semakin besar tantangan tetapi saya yakin tim A maupun tim B akan memberikan perfom yang terbaik”, ujarnya sumringah.

calven dari tim basket A, mewakili capten tim mengaku mereka siap menghadapi siapapun lawan. iya mengakui sebagai pemegang gelar juara ada sedikit beban dipundak tim nya. Namun persiapan 2 bulan menurutnya mereka mampu mengatasi rintangan. Tanpa bermaksud meninggi menurut calven timnya juga sedang berjuang di Batam dalam kejuaraan yang diselenggarakan Sanford. Mereka jadikan Smansa cup V untuk memperkuat latihan tim bauk fisik maupun mental. Begitupun dengan Dekta capten basket Smansa B, walau selama ini tim B selalu jadi pelapis namun baginya dan tim siap menjadi juara. (lanni) berikut nama-nama pemain basket tim A, Fernando capten, Brandon, Deon, Kenneth, Roy, Fernando, Dericco, Louis, Elvis, Darren, Calven, Elijah.
Game pembuka dimulai dengan pertarungan tim SMK 1 (skansa) Tanjungpinang versus Pelita Nusantara.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600