Ribuan Masyarakat Karimun Membanjiri Acara Tabligh Akbar yang Dihadri Gubernur Kepri

Manifestasi Rasa Syukur dan Membangun Semangat Pengabdian (Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK-KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Kabupaten Karimun sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Panggung Putri Kemuning Coastal Area Karimun, Kamis (12/10). Ribuan Masyarakat Karimun pun tampak membanjiri kegiatan yang dihadiri Gubernur Kepri ini.

Tabligh Akbar diisi dengan tausyiah oleh Buya Dr. Arrazy Hasyim, Lc,S. Fil.l.,M.A.Hum, seorang ulama dan akademisi yang juga pengasuh Ribath Nouraniyah, lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua I DPRD Kepri Risky Faisal, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Ketua DPRD Karimun M. Yusuf Sirat, Forkopimda Kabupaten Karimun, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Kabupaten Karimun yang telah mencapai usia 24 tahun. Ia juga mengapresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Karimun yang menggelar Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mudah-mudahan acara malam hari ini membangun semangat kita untuk terus melanjutkan tugas pengabdian kita di hadapan Allah SWT, melaksanakan tugas-tugas kita di tengah-tengah masyarakat, dan acara yang kita gelar malam hari ini oleh pemerintah Kabupaten Karimun tentunya adalah satu bentuk manifestasi rasa syukur kita yang mendalam,” kata Gubernur Ansar.

Ia berharap agar masyarakat Karimun senantiasa dalam keadaan sehat, dimudahkan urusannya oleh Allah SWT, dan memiliki anak-anak yang sholeh dan sholehah sebagai penentu masa depan Kepri. Ia juga berpesan agar masyarakat Karimun terus membangun daerahnya menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur, yaitu negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri telah mendeklarasikan diri sebagai provinsi bersholawat, mengikuti contoh Kabupaten Karimun. Ia mengatakan bahwa setiap acara resmi pemerintah atau masyarakat di Kepri biasanya dilanjutkan dengan sholawat sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Dan bapak ibu kami pemerintah provinsi juga setelah mencontoh Kabupaten Karimun sudah mendeklarasikan Provinsi Kepulauan Riau sebagai provinsi bersholawat, karena ini Provinsi Bumi Tanah Melayu. Maka setiap acara resmi pemerintah atau maupun masyarakat biasanya setelah kita melantunkan lagu Indonesia Raya kita lanjutkan dengan sholawat sholawat,” ujar Gubernur Ansar.

Acara Tabligh Akbar dan peringatan Maulid Nabi di Karimun berlangsung dengan khidmat dan penuh antusiasme dari masyarakat. Acara ini juga menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ke-24 Kabupaten Karimun yang jatuh pada tanggal 12 Oktober 2023. (ADV)

Penulis: Budi/Kominfo

Editor: Herman

banner 120x600