Terima Kunjungan Bakomubin, Hasan Harap Bergerak Bersama Jalankan Program Pemerintah

Terima Kunjungan Bakomubin, Hasan Harap Bergerak Bersama Jalankan Program Pemerintah (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos terima kunjungan silaturahmi Ketua Bakomubin (Badan Koordinasi Muballigh Indonesia) Kota Tanjungpinang, di Ruangan Wali Kota, Senin (9/10).

Dalam kesempatan itu, Ketua Bakomubin Kota Tanjungpinang, Riswandi S.Ag menyampaikan kedatangannya bersama jajaran untuk bersilaturahmi dan koordinasi terhadap program kegiatan. “Sekaligus memperkenalkan diri, bahwa saya diamanahkan sebagai ketua Bakomubin Kota Tanjungpinang yang telah dilantik pada bulan Mei 2023 lalu,” ucapnya.

Dikatakannya, Bakomubin hadir menghimpun seluruh ormas Islam. “Bakomubin adalah organisasi yang menghimpun semua ormas Islam baik itu Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, Hidayatullah, Wahdah Islamiyah, kemudian semua yang tergabung dalam ormas Islam. Bakomubin hadir untuk menjangkau seluruh organisasi Islam sampai ke pelosok Kota, sehingga menjadi pemersatu para mubaligh tanpa memandang ormasnya,” jelasnya.

Sementara itu, Hasan menyambut baik kedatangan Ketua Bakomubin beserta jajaran dan mengharap terus bersinergi dengan Pemerintah. “Dengan silaturahmi memiliki peran penting dalam membangun komunikasi yang baik dan  sinergitas antar Organisasi Kemasyarakatan dengan Pemerintah sehingga kita dapat bekerjasama dan saling mendukung dalam menjalankan kebijakan dan program untuk masyarakat atau organisasi,” sambutnya.

Menurutnya, Organisasi Masyarakat merupakan mitra Pemerintah yang semestinya bergerak bersama. “Kami juga harapkan sebagai mitra Pemerintah, melalui Bakomubin turut menyampaikan program kerja Pemerintah kepada anggota organisasi. Salah satunya terkait menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan, melalui kegiatan gotong-royong yang dimulai dalam lingkup Organisasi, atau melalui sosialisasi yang mungkin bisa diselipkan dalam ceramah kepada Jamaah tentang kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan,” harap Hasan.

Terakhir, Bakomubin sebagai Pemersatu Ormas Islam juga diharapkan mampu sebagai teladan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.
“Pemerintah berharap Bakomubin juga mampu menjadi teladan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kota Tanjungpinang terutama saat menjelang dan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024,  jangan sampai perbedaan pilihan di masyarakat menimbulkan hal-hal negatif di masyarakat. Namun melalui rangkulan Bakomubin perbedaan pilihan bisa menjadi pemersatu masyarakat sehingga ketentraman dan keamanan Tanjungpinang tetap kondusif,” pungkasnya.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600