Buka Kompetisi Bola Voli, Hasan Harap Menghasilkan Atlet Berprestasi

Buka Kompetisi Bola Voli, Hasan Harap Menghasilkan Atlet Berprestasi (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos membuka kompetisi Bola Voli Kota Tanjungpinang Tahun 2023. Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, kompetisi dilaksanakan di Lapangan Bola Voli Abdul Majid, Jalan Sabang, Minggu (8/10).

Dalam sambutannya, Hasan menyampaikan Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung kegiatan ini sebagai wadah menyalurkan bakat dan berkompetisi. “Semoga melalui kegiatan ini, akan semakin banyak terjaring atlet di Kota Tanjungpinang yang profesional dan mampu bersaing, serta mengukir prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Menurutnya kegiatan kompetisi ini juga sebagai ajang meningkatkan silaturahmi sesama insan olahraga baik atlet, pelatih, wasit dan official. “Dengan semangat bersama untuk memajukan bidang olah raga di Kota Tanjungpinang. Dan kepada seluruh peserta agar menunjukkan dan memaksimalkan potensi yang ada guna meraih prestasi,” harap Hasan.

Terakhir Hasan mengucapkan selamat bertanding kepada 18 tim yang mengikuti. “Junjung tinggi sportifitas, semangat berkompetisi yang sehat, dan mudah-mudahan dengan latihan yang maksimal dapat mengantarkan menjadi juara pada kompetisi bola voli ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH menambahkan Kompetisi Bola Voli Tanjungpinang ini seyogyanya mesti dilakukan secara berlanjut dan berjenjang guna menjaring bakat atlet-atlet muda untuk mempersiapkan tim voli Tanjungpinang dalam kejuaraan seperti Popda, Porprov, Kejurda dan Kejurnas.

“Untuk itu, besar harapan kami kepada pemerintah kota Tanjungpinang untuk terus bersinergi bersama dalam mewujudkan program-program pembinaan dan prestasi bola voli Tanjungpinang sesuai dengan slogan PBVSI Tanjungpinang yaitu Mengembalikan Kejayaan Bola Voli Tanjungpinang,” sebutnya.

Disampaikannya bahwa pada pelaksanaan Popda tahun lalu cabor bola voli berhasil meraih medali perak sedangkan untuk Porprov meraih medali perunggu. “Dengan segala keterbatasan persiapan pada waktu itu, kami selaku pengurus Pengkot PBVSI tetap totalitas mendukung atlet kita untuk mencapai prestasi tersebut. Semoga kedepannya prestasi kita dapat ditingkatkan lagi, dan dengan harapan kompetisi-kompetisi seperti ini tidak putus sampai di sini saja, bahkan kita berharap semoga kedepan dapat melaksanakan kompetisi yang lebih besar lagi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, H. Efendi, S.Sos, M.M dalam laporannya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kompetisi bola voli ini sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olahraga di seluruh kota Tanjungpinang. “Yaitu sebagai langkah awal rekrutmen atlet untuk menuju kejuaraan yang lebih tinggi, sebagai motivator penggerak untuk berolahraga guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat yang lebih baik. Dengan tujuan, meningkatkan persatuan dan kesatuan serta kebersamaan dan melahirkan bibit potensial yang bisa dibanggakan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Pelaksanaan Kompetisi Bola Voli Kota berlangsung pada 8 hingga 12 Oktober dengan peserta kategori umum putra untuk memperebutkan medali emas, medali perak dan medali perunggu, juga juara 4 beserta pemain terbaik.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600