Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI, Hasan Harap Kolaborasi Menjaga Keutuhan dan Keamanan .

Hadiri Upacara Peringatan HUT TNI, Hasan Harap Kolaborasi Menjaga Keutuhan dan Keamanan

(Dok: Diskominfo)

DK-Tanjungpinang – Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Tentara Nasional Indonesia. Upacara parade dan defile dilaksanakan di pelataran tugu sirih kawasan Gurindam 12 Kota Tanjungpinang, Kamis, (5/10).

Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Mayjen TNI Rifky Nawawi menegaskan komitmen TNI dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta mendukung demokrasi untuk kemajuan Indonesia. “Sesuai dengan panggilan tugasnya, TNI sebagai patriot NKRI, dengan tulus berjanji untuk menjaga dan mengawal demokrasi demi kemajuan Indonesia,” ujar Mayjen TNI Rifky Nawawi.

Rifky Nawawi juga mengharapkan, pada usia TNI yang ke-78, akan terus mengikuti perkembangan zaman, melayani masyarakat dengan profesionalisme tinggi, dan terus menjelma menjadi kekuatan yang tak terbantahkan, terutama peran dalam mengawal demokrasi. “TNI akan terus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, terutama untuk menghadapi tantangan di masa depan, termasuk pada pelaksanaan Pemilu mendatang. Berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” ucapnya.

Sementara itu, Hasan turut menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, dan turut bangga atas kekompakan yang dihadirkan saat parade dan defile. “Dirgahayu TNI ke-78, semoga TNI tetap jaya, TNI selalu terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Insyaallah Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga, jaya dan menuju kesejahteraan,” ungkapnya.

Hasan juga berharap TNI sebagai patriot NKRI yang menjaga kedaulatan, terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan dan keamanan bangsa, serta dapat mengawal pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang. “Kita patut berbangga, atas peran penting TNI untuk bangsa Indonesia, dan menjadikan wilayah Indonesia aman. Kolaborasi antara Pemerintah dan TNI harus terus dijalankan, terkhusus saat pelaksanaan pemilu mendatang semoga berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600