Peringati HUT ke-78 TNI, Hasan Hadiri Ziarah Ke TMP Pusara Bakti

Peringati HUT ke-78 TNI, Hasan Hadiri Ziarah ke TMP Pusara Bakti (Dok: Humpro)

DK-Tanjungpinang — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos menghadiri Upacara Ziarah Nasional yang dilaksanakan di Taman makam Pahlawan (TMP) Pusara Bakti, Rabu (4/10).

Upacara ziarah nasional dipimpin oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama, Jimmy Watuseke sebagai inspektur upacara. Adapun peserta upacara terdiri dari unsur TNI AL, TNI AU dan TNI AD. Selanjutnya Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga di Tugu Monumen TMP dan tabur bunga bersama peserta upacara.

Usai kegiatan dan tabur bunga, Hasan mengucapkan selamat HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia serta mengapresiasi sinergi antara Forkopimda dengan Pemerintah. “TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan keamanan negara. Usia ke-78 ini TNI semakin solid, serta kami berharap terus bersinergi dan mendukung Kota Tanjungpinang dalam menjaga kondusifitas dan keamanan di masyarakat,” ujar Hasan.

Melalui momentum ziarah makam ini, Hasan memaknai sebagai salah satu cara menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan. “Kita dapat merasakan kemerdekaan berkat perjuangan para pahlawan. Untuk itu kita maknai momentum ziarah ini untuk mengenang jasa pahlawan yang dalam memperjuangkan, sekaligus mendoakan sebagai bentuk rasa syukur,” pungkasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600