Rangkaian Jelang HUT 78 Kogawilhan Gelar Pasar Murah

Rangkaian Jelang HUT 78 Kogawilhan Gelar Pasar Murah (Dok: Lanni)

DK-Tanjungpinang-Kogabwilhan I menggelar Bhakti sosial berupa bazar UMKM murah dan Donor darah dengan bekerjasama PMI dan UPT Transfusi darah RSUP Raja Ahmad Thabib di Makogabwilhan I Dompak, Rabu (27/9).

Hal ini dilakukan Kogabwilhan I sebagai bentuk memperingati HUT Ke 4 Kogabwilhan dan peringatan HUT TNI Ke 78 pada bulan Oktober mendatang.

Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan Kogabwilhan I yakni pertama Bazar murah pada tanggal 24 September 2023 di Korem 033 Wira Pratama, tanggal 26 September 2023 peresmian Taman Bunga ASEAN di SDN 004 Tanjungpinang Timur.

Selanjutnya tanggal 27 September 2023 dilakukan Bazar murah serta donor darah, Hiburan Personil Kogabwilhan I bersama masyarakat dan puncaknya tanggal 06 Oktober mendatang dilakukan penayangan wayang kulit serentak 74 titik lokasi yang ditentukan dan juga dilaksanakan pada 3 Negara luar seperti Amerika Serikat, Suriname dan Malaysia.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S Aldedharma mengatakan pada hari ini Kogabwilhan I bersama instansi terkait melakukan Bhakti sosial dimana tujuannya adalah kegiatan sosial dalam membantu kesejahteraan masyarakat setempat.

“Yang mana kami di jajaran TNI ini mendapat arahan untuk melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke 78 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2023. Dan kebetulan kami jajaran Kogabwilhan I juga memperingati ulang tahun kami ke 4 pada tanggal 27 September 2023, sehingga kami buat satu rangkaian dengan tujuan membantu mensejahterakan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Dengan adanya Kogabwilhan I di Kepri, Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S Aldedharma melanjutkan bisa memberikan dampak positif selain fokus menjaga keamanan dan kedaulatan negara tetapi juga membantu kemajuan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Masih kata Laksdya TNI Erwin S Aldedharma, rangkaian kegiatan sudah berjalan sejak Minggu yang lalu hingga kini bahkan kedepannya masih ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

“Minggu lalu kita sudah melakukan kegiatan olahraga bersama di Korem 033/WP, kemudian hari ini Donor darah dan bazar murah. Dan beberapa hari kedepan kita juga akan berziarah ke makam pahlawan, panggung hiburan, termasuk puncak acara tanggal 5 Oktober nanti kita adakan upacara,” jelas Laksdya TNI Erwin S Aldedharma.

Terpantau pada bazar murah di halaman Makogabwilhan I antusiasme masyarakat rela mengantri sejak pagi hingga selesai untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Kita membuka kesempatan kepada seluruh warga yang berminat untuk datang dan memanfaatkan apa di stand stand yang telah di siapkan dalam pelaksanaan bazar dan UMKM. Sembako yang disiapkan cukup banyak jumlahnya namun dengan keterbatasan yang ada kami hanya bisa melaksanakan hari ini saja, mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Erwin S Aldedharma berharap pada usia Ke 4 Kogabwilhan I bisa terus dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan bisa terlaksana dengan baik dan amanah.

“Harapannya tidak muluk – muluk sebetulnya kami hanya berharap semoga kami tetap diberikan kesehatan kekuatan untuk bisa melaksanakan segala tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada kami dengan baik. Semoga amanah kepercayaan yang diberikan kepada kami tetap pegang dengan baik sehingga output dan outcame adalah Indonesia lebih aman, lebih maju, sejahtera dan disegani baik di regional maupun global,” pungkasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600