Mal Pelayanan Publik, Resmi Miliki Balai Nikah

Mal Pelayanan Publik, Resmi Miliki Balai Nikah (Dok: Diskominfo)

DK-Tanjungpinang – Akhirnya, Mak Pelayanan publik yang dimiliki Kota Gurindam resmi memiliki bakai nikah. yang bisa menjadi alternatif nikah selain Kua. Hal ini tercapai setelah Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, , meresmikan Balai Nikah di Mal Pelayanan Publik (MPP) yang berada di Jalan Agus Salim Tepi Laut Tanjungpinang, Senin (18/9).

tak sendiri, saat Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Adi Firmansyah, Kepala Inspektorat Surjadi dan Kepala DP3APM Rustam.

Rahma mengatakan hadirnya balai nikah merupakan komitmen dari Pemko Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rahma berharap balai nikah ini dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai alternatif yang akan melangsungkan akad nikah selain di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Ini bukti komitmen pemerintah memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, besar harapan kami kepada Kemenag ini bisa dimanfaatkan dan jadi alternatif selain di KUA masing-masing,” ujar Rahma.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga berpesan kepada Kepala DPMPTSP Tanjungpinang beserta jajaran untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat.

“Tentunya harus banyak inovasi, harus buktikan betul-betul kemudahannya, terjamin rasa nyaman, bersih, sehingga tidak ada hal-hal yang membuat masyarakat menjadi terkendala dalam mengurus segala sesuatu di Mal Pelayanan Publik,” ujarnya.

Diakuinya tidak mudah untuk menghadirkan Nak Pelayanan Publik di Kota Gurindam, hal itu karena keterbatasan anggaran dan juga dibangun pada saat pandemi Covid-19.

Namun, lanjut Rahma, atas komitmen Pemko Tanjungpinang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Mak Pelayanan Publik dapat hadir di Tanjungpinang, kendati dalam membangun menggunakan dua tahun anggaran.

Ia mengungkapkan, salah satu instansi vertikal tergabung dalam Mal Pelayan Publik Tanjungpinang mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas tersebut.

“Disampaikan langsung Kepala Imigrasi kepada saya bahwasannya mereka sangat terbantu adanya Mal ini karena mengurangi kepadatan orang mengurus di kantor Imigrasi,” tukasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600