Kadis DKP, Hadiri Rakor Inflasi Daerah 2023

Kadis DKP Kepri, Said Sudrajat (dok: Herman)

DK – Nasional – Kepala DKP Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Said Sudrajad, S.Sos, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Inflasi Daerah 2023 secara hybrid yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri RI dan Bank Indonesia, berkolaborasi dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan Kementerian Keuangan RI, di Batam, Kamis (31/8).

Kadis DKP Kepri, Said Sudrajat (dok: Herman)


Rakor yang digelar secara hybrid ini, dipimpin secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang didampingi oleh para Menteri dan Pimpinan Lembaga terkait, bertempat di Istana Negara, Jakarta, yang mengangkat tema “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan”, yang diikuti secara langsung oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Secara khusus, terkait pelaksanaan Rakor Pengendalian Inflasi 2023 di Provinsi Kepulauan Riau, diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, bertempat di Ruang Raja Haji Fisabilillah Lt.3  Batam Center, dihadiri oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur  Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda, serta didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah dan pimpinan instansi terkait yang tergabung ke dalam keanggotaan TPID Provinsi Kepulauan Riau.

Rakor Pengendalian Inflasi 2023 ini dilaksanakan guna mengharmonisasi strategi dan kebijakan nasional yang terpadu, serta meningkatkan kerja sama yang antara Bank Indonesia dan Pemerintah, baik di tingkat pusat maupun daerah, melalui Tim Pengendalian Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) yang diperkuat dengan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di berbagai daerah. (ADV)

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600