Perum Galang Permai Dapat Bantuan Dari Polri Peduli

Bantuan air bersih dari Polri (dok: Lanni)
Bantuan air bersih dari Polri (dok: Lanni)


DK – Tanjunginang-Polresta Tanjungpinang menyerahkan bantuan sarana air bersih berupa pompa air dan sumur di Perum Galang Permai Gang Jendral II Blok F Kelurahan Air Raja, Selasa (5/9) pagi.

Penyerahan bantuan sarana air bersih oleh Polresta Tanjungpinang bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau menjelang akhir tahun ini.

Dalam penyerahan bantuan sarana air bersih dari Polresta Tanjungpinang tersebut dilakukan Karo SDM Polda Kepri dan disaksikan langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang, Ketua DPRD kota, Wakil Walikota Tanjungpinang, serta FKPD lainnya.

Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol Deni Setyo Utomo menjelaskan hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau pada akhir tahun yakni krisis air bersih. Untuk itu Mabes Polri melalui Polda Kepri dan dilaksanakan Polresta Tanjungpinang.

“Kita lakukan Polri Peduli Lingkungan melalui pembuatan Pompa air bersih yang bisa digunakan oleh masyarakat terutama bisa mengantisipasi kemarau panjang,” ringkasnya.

Masih kata Karo SDM Polda Kepri melanjutkan hal ini juga dilakukan pada beberapa Polres dan untuk peresmian perwakilan di Tanjungpinang.

“Untuk di Kepri terdapat tiga daerah kegiatan serupa yaitu Tanjungpinang, Bintan dan Karimun,” tukasnya lagi.

Sementara itu salah seorang warga setempat Hasnah mengungkapkan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan karena jika tidak terjadi hujan selama 2 atau 3 hari maka air bersih akan habis

“Jadi bantuan ini sangat membantu sekali bagi kami untuk kebutuhan air bersih. Disini ada sekitar 300 KK, pernah waktu kemarau panjang kami kesulitan untuk mendapatkan air bersih maka dari itu dengan adanya bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600