Universitas Batam Resmi Kukuhkan Prof Indrayani Jadi Guru Besar

Universitas Batam Resmi Kukuhkan Prof Indrayani Jadi Guru Besar (Dok: Kepriprov)

ADVETORIAL-DK-KEPRI-Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak hadiri  sidang senat terbuka dan orasi ilmiah Guru Besar Universitas Batam (UNIBA) Prof. Hj. Indrayani, S.E., M.M., Ph.D, bertempat di Graha Bintang, Universitas Batam. Sabtu, 2 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Senat Universitas Batam DR HM Soerya Respationo S.H., M.H. mengatakan bahwa dalam penjelasan UU Nomor 14 tahun 2005 tentang guru dan dosen serta UU nomor 20 tahun 2023 tentang sistem pendidikan nasional, disebutkan bahwa visi pendidikan nasional adalah terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa guna memberdayakan semua warga negara Indonesia menjadi manusia yang berkualitas. Sehingga mampu pro aktif dalam menjawab tantagnan zaman yang selalu berubah.

“Dimana kualitas manusia yang dibutuhkan bangsa Indonesia pada masa yang akan datang ini, diharapkan mampu menghadapi persaingan yang semakin ketat dengan bangsa lain di dunia. Dengan kata lain memiliki intelektual yang siap tempur lahir dan batin,” ujar Soerya.

Guru besar Prof. Hj. Indrayani. S.E., M.M., Ph.D secara resmi dikukuhkan oleh Mantan Rektor UNIBA Prof. Dr. Ir.Chablullah Wibisono, MM,.

Turut hadir  Ketua Komisi III DPRD Kepri Widiastadi Nugroho, Anggota Komisi II DPRD Kepri Asmin Patros dan sejumlah kepala daerah hingga pejabat dan perwakilan institusi terlihat hadir dalam Sidang Senat Terbuka tersebut.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadek dalam kesempatannya pun berharap dengan pengukuhan Guru besar di Universitas Batam (UNIBA) serta Orasi Ilmiah ini, diharapkan melahirkan tenaga pendidikan serta sumber daya manusia yang berkualitas bagi daerah dan bangsa. (ADV)

Penulis: Herman

Editor: Budi

banner 120x600