Gubernur Kepri Serahkan Bantuan Cadangan Pangan untuk Masyarakat Serasan

Cadangan Beras 6,4 Ton untuk 163 KK

(Dok: Diskominfo)

ADVETORIAL-DK-KEPRI – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyerahkan Bantuan Cadangan Pangan Provinsi Kepri secara virtual kepada masyarakat Serasan, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (26/8). Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas Pemprov Kepri terhadap korban tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Serasan.

Gubernur Ansar tidak dapat hadir langsung di tengah-tengah masyarakat Serasan karena masih berada di Jakarta dalam rangka kunjungan kerja. Namun, ia tetap menyampaikan sambutan dan harapan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Kepala OPD Kabupaten Natuna, Camat Serasan, Camat Serasan Timur, Kades Pangkalan, dan Kadis KP2KH Kepri Rika Azmi.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa bantuan yang diserahkan Pemprov Kepri berupa cadangan beras pemerintah daerah sebanyak 6,4 ton untuk dibagikan kepada sebanyak 163 KK di Serasan, atau tiap KK mendapat sekitar 40 kg. Bantuan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Serasan yang terdampak musibah tanah longsor.

“Sebelum ini kita juga pada saat kejadian memberikan bantuan uang senilai Rp1 miliar, selain bantuan yang diberikan oleh Pak Bupati, Pak Wakil Bupati dan pihak-pihak lain. Kita juga mengirimkan bantuan dari pegawai-pegawai provinsi yang kita kumpulkan dan bantuan dari masyarakat di Tanjungpinang dan di beberapa tempat yang lain mudah-mudahan bisa meringankan waktu itu beban masyarakat di Serasan,” ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengapresiasi perhatian pemerintah pusat terhadap kondisi infrastruktur di Serasan. Ia menyebutkan bahwa melalui dana Inpres, ada beberapa ruas jalan yang akan dibangun oleh pemerintah pusat. Ia berharap pembangunan tersebut dapat selesai tepat waktu dan diawasi bersama-sama oleh pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Kami doakan bapak ibu terus punya semangat optimisme dalam hidup ini. Yakinlah Insya Allah dibalik musibah yang Allah berikan kepada kita pasti ada sesuatu yang Allah rahasiakan sembunyikan kepada kita yang ke depan mudah-mudahan masyarakat serasan akan dimudahkan semua urusannya oleh Allah Wubhanahu Wa Ta’ala. Ini tentunya keinginan Allah agar kita lebih mendekatkan diri kehadirat-Nya,” tutur Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga mengajak masyarakat Serasan untuk tetap semangat memakmurkan rumah Allah, bekerja keras sungguh-sungguh, dan berdoa. Ia yakin Allah akan memberikan yang terbaik buat masyarakat Serasan.

“Terima kasih sekali lagi kepada Pemkab Natuna dan terima kasih kepada Pak Camat, Pak Kades, Pak Lurah, kemudian Bapak Ibu semua masyarakat sekali lagi mohon doanya semoga Pemerintah provinsi bisa terus bersama Pemerintah Kabupaten Natuna untuk berjuang ke depan lebih keras,” ucap Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan dukungannya terhadap proses pemekaran provinsi Natuna-Anambas. Ia mengatakan bahwa ia telah berkomunikasi dengan teman-teman di pusat dan mendapat dukungan dari mereka, terutama teman-teman di level menengah di TNI dan Polri.

“Ya mudah-mudahan dengan semangat kita semua ke depan Natuna bisa lebih maju dan berkembang,” pungkas Gubernur Ansar. (ADV)

Penulis: Herman/Kominfo

Editor: Budi

banner 120x600