SMKN 5 versus SMA 2 sedang berlaga di lapangan sepakbola sulaiman Abdullah

SMKN 5 versus SMA 2 sedang berlaga di lapangan sepakbola sulaiman Abdullah (Dok:Lanni)

DK-Tanjungpinang-Usai memberikan sambutan, walikota secara resmi membuka kompetisi cabang olahraga (cabor) yang ditandai dengan tendangan pertama oleh walikota dilanjutkan smash pertama dilapangan voli. untuk pembuka kompetisi ini tim SMKN 5 versus SMA 2 sedang berlaga di lapangan sepakbola sulaiman Abdullah.

Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dispora menggelar Kompetisi Cabang Olahraga tahun 2023 dari tanggal 23 – 30 Agustus di lapangan Sepakbola Sulaiman Abdullah Jln Dewaruci Tanjungpinang, Rabu (23/8)

Pada pembukaan Kompetisi Cabang Olahraga yang digelar Dispora Tanjungpinang ini diawali dengan defile peserta terdiri dari Marching Band Satpol PP, kemudian disusul oleh peserta Cabor Sepakbola, Takraw,  Futsal dan Bola Volly.

Usai penampilan defile para peserta, dilanjutkan upacara pembukaan Kompetisi Cabor oleh Walikota Tanjungpinang dalam sambutannya ia menyampaikan Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang sangat menyambut baik dan bangga dengan diselenggarakannya Kompetisi Cabor Tahun 2023. Dan berharap dalam ajang ini bisa meningkatkan prestasi dan silaturahmi kepada sesama insan olahraga.

“Saya berharap kepada seluruh peserta selain meningkatkan prestasi dan meningkatkan silaturahmi sesama insan olahraga baik atlet, pelatih, wasit, official maupun para siswa se Kota Tanjungpinang. Untuk itu kepada peserta agar memanfaatkan semaksimal mungkin ajang ini guna meraih prestasi sehingga nantinya dapat mewakili Kota Tanjungpinang ataupun memperkuat kontingen Tanjungpinang dalam ajang lebih tinggi,” ujarnya.

Dirinya melanjutkan bahwa olahraga mempunyai sifat mempersatukan, sebab dalam olahraga kembali ke  dalam fitrah semua. Meninggalkan status, profesi, dan mengandalkan kemampuan selaku insan manusia.

“Suatu pertandingan tidak hanya ditentukan oleh kemampuan, namun ditentukan pula oleh nasib dan keberuntungan sebab tidak ada yang bisa memastikan apabila dihadapkan pada kemampuan dan peluang yang sama. Itulah menariknya olahraga seseorang olahragawan dituntut untuk menang secara jantan dan kalah secara terpuji, seseorang olahragawan disebut pahlawan karena mampu membawa nama harum timnya,” jelas Rahma.

Sementara itu, Kadispora Kota Tanjungpinang Efendi menjelaskan pada Kompetisi Cabir ini untuk memeriahkan peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Indonesia. Dimana dalam Kompetisi tersebut terdapat 4 cabang olahraga yakni Sepakbola, Sepak takraw,  Futsal dan Bola Volly.  sekaligus persiapan atlik untuk Popda.

“Khusus untuk Takraw kita rekrut dari umum, sedangkan cabor lainnya dari pelajar SMP/SLTA dan SMA se sederajat. Kompetisi ini kita khususkan bagi seluruh pelajar se Kota Tanjungpinang,” terang Efendi.

Ia menambahkan Cabor Olahraga futsal terdiri 4 Team sebanyak 240 orang, sedangkan cabang Sepakbola sebanyak 10 Team 180 orang, Bola Volly putra 13 Team dan Putri 8 Team total keseluruhan untuk Bola Volly sebanyak 210 orang.

“Sepak takraw sebanyak 16 Team terdiri 80 orang, kemudian official sebanyak 100 orang, juri dan wasit 50 orang sehingga total keseluruhan peserta maupun official dan wasit sebanyak 860 orang,” terangnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600