BINTAN  

Pemilihan Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith Menang Tanpa Perlawanan

Pemilihan Wakil Bupati Bintan
Ahdi Muqsith Menang Tanpa Perlawanan

(Dok: Lanni)

DK-Bintan-pukul 10.52 Wib Lebih, Kamis (24/8) Bupati Bintan dan juga ketua DPRD beserta tamu undangan memasuki ruang rapat paripurna DPRD Bintan dengan agenda pemilihan Wakil bupati Bintan setelah sebelumnya mengalami penundaan karena ketidakhadiran salah seorang calon, Dhenok Puspitasari.

Lagu Indonesia Raya pun bergema dilanjutkan dengan iringan doa 7ntuk membuka acara tersebut. Pembukaan rapat paripurna itu langsung dipimpin ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo.

Namun sayang, lagi-lagi Denok Puspitasari tidak hadir dikarenakan sakit. Akhirnya Ahdi muqsith atau yang akrab disapa Osit menjadi calon tunggal sebagai wakil bupati Bintan masa jabatan 2021-2024.

Namun sebelum pemilihan berlangsung fraksi PKS memilih walk out dari rapat paripurna tersebut.

Sebelum pemilihan, Ahdi diberi kesempatan menyampaikan visi misinya dan melakukan sesi tanya jawab dengan para legislatif yang memiliki hak suara memilih.

Akhirnya dari 22 surat suara Osit berhasil mengantongi 20 suara 1 suara rusak dan 1 suara untuk Denok Puspitasari. Dengan begitu Ahdi berhak menduduki kursi wakil bupati Bintan disisa jabatan 2021 hingga 2023.
Robi Kurniawan selaku Bupati Bintan usai pemilihan mengatakan akan mensegerakan pelantikan dan berharap bisa bersinergi dengan wakilnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Bintan. menciptakan Rumah Bintan yang nyaman dan kondusif. begitupun dengan Osit ia pun berharap bisa seirama dengan bupati untuk mencapai Bintan yang lebih sejahtera. “Saya akan meringankan tugas bupati”, singkatnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600