Paskibraka Tanjungpinang Dikukuhkan

Pengukuhan Paskibra Tanjungpinang (dok: Lanni)
Pengukuhan Paskibra Tanjungpinang (dok: Lanni)

DK – Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang, Rahma mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Tanjungpinang di Kantor Walikota Tanjungpinang Senggarang, Selasa (15/8) sore.

Sejumlah anggota Paskibraka untuk ditempatkan di Kantor Walikota Tanjungpinang pada peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Paskibraka ini sebelumnya telah diberikan pendidikan dan pelatihan yang dilatih dari unsur tiga matra TNI AD, AU, AL, Polisi dan Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Pada pengukuhan Paskibraka ini tampak khidmat yang disaksikan langsung Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua DPRD Tanjungpinang, Kapolresta Tanjungpinang, Dandim 0315 Tanjungpinang serta FKPD lainnya.

Walikota, mengucapkan selamat kepada anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2023 yang mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang.

“Atas nama pribadi dan masyarakat Kota Tanjungpinang, saya mengucapkan kepada adik-adik sekalian yang telah mendapatkan amanah dan kehormatan sebagai anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang tahun 2023,” urainya

Ia menambahkan bahwa anggota Paskibraka adalah putra putri terbaik oleh karenanya tidak semua pemuda-pemudi Kota Tanjungpinang berkesempatan menjadi Paskibraka.

“Adik adik sekalian adalah putra putri pilihan sebab tugas yang akan dilaksanakan nanti adalah tugas berat namun sangatlah mulia. Sebagai Anggota Paskibraka kalian telah menunjukkan sikap rela berkorban meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera,” imbuh Rahma.

Walikota Tanjungpinang Hj Rahma menyampaikan sebagaimana ikrar yang telah diucapkan dan prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan. Bahwa misi Paskibraka tidak berhenti pada momentum peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini saja.

“Namun jiwa nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Penulis: Lanni

Editor: Herman

banner 120x600