Gubernur Kepri Tutup Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru

Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru di Desa Tajur Biru Lingga

(dok: Diskominfo)

DK-KEPRI-Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad berkunjung ke Kabupaten Lingga untuk menutup Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru di Desa Tajur Biru, Lingga, pada Minggu (25/06). Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 09 Juni hingga 25 Juni ini mempertemukan 32 tim voli putra dan tim voli putri dari berbagai desa di wilayah tersebut. Turnamen ini diprakarsai oleh anggota DPRD Provinsi Kepri, Kamarudin Ali, sebagai upaya untuk mendorong perkembangan olahraga di daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar Ahmad menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan turnamen ini. Ia menyebutkan bahwa turnamen bola voli ini bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar desa dalam Kabupaten Lingga.

“Selain itu, turnamen ini juga memberikan kesempatan untuk mencari bibit-bibit unggul atlet daerah yang memiliki potensi untuk mengharumkan nama Kepulauan Riau di tingkat nasional,” kata Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar memberikan contoh atlet Lingga yang telah sukses di ajang nasional, seperti atlet sepakbola Ramadhan Sananta dan atlet e-sport Tengku Ardiansyah. Hal ini menunjukkan bahwa daerah Lingga memiliki potensi yang besar dalam menghasilkan atlet-atlet berbakat.

“Saya berharap melalui turnamen ini, bakat-bakat muda lainnya dapat ditemukan dan didorong untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” kata Gubernur Ansar.

Turnamen Bola Voli Masyarakat Tajur Biru tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momentum untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kekompakan antara masyarakat setempat. Seluruh peserta dan penonton dapat menikmati pertandingan yang seru serta membangun rasa persaudaraan yang lebih erat.

Kamarudin Ali selaku pemerkasa turnamen bola voli ini pun menjanjikan turnamen serupa akan dilakukan secara rutin dari tahun ke tahun. Kamarudin mengaku terharu melihat antusias masyarakat yang terus memadati lapangan voli untuk menyaksikan pertandingan.

“Tahun depan kita adakan lagi turnamen seperti ini, tadi pak gubernur sudah janji mau bantu juga turnamen sepakbola bola, jadi ada dua turnamen voli dan bola,” kata Kamarudin Ali.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Ansar juga menyerahkan bantuan lampu torpedo untuk nelayan Tajur Biru yang merupakan program dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar, anggota DPRD Provinsi Kepri Kamarudin Ali, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga Azis Martindas, Widyaiswara Utama Lamidi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri Said Sudrajat, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Kepri Said Nursyahdu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepri M. Ichsan, dan sejumlah anggota Tim Percepatan Pembangunan.

Penulis: Budi

Editor: Herman

banner 120x600