Di Ujung Utara NKRI, Yuk Nikmati Pantai Jelita Sejuba

Pantai Jelita Sejuba, Natuna (dok: Pribadi)
Pantai Jelita Sejuba, Natuna (dok: Pribadi)

DK – Natuna – Indonesia memiliki keindahan alam yang terpancarkan dimuka bumi ini. Salah satu keindahan yang ada di NKRI terdapat di ujung utara. Kabupaten Natuna merupakan wilayah perbatasan paling utara negeri ini.

Pantai Jelita Sejuba, merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata indah di Natuna. Terletak sekitar 11 kilometer dari Kota Ranai (ibukota Natuna). Tepatnya di RT Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur.

Untuk tiba di pantai ini, dengan berkendara sekitar 25 menit menyusuri jalan besar di bagian pesisir timur Pulau Natuna. Pantai ini sangat mudah ditemui, karena posisinya yang berada di pinggir jalan besar.

Natuna tak hanya kaya akan sumber daya alam berupa gas dan minyak, tetapi juga pesona alam pantai yang sangat memikat hati. Yang menjadi ciri khas pantai-pantai di Natuna yakni, terdapat batu-batu granit yang tersebar begitu saja di permukaan.

Begitu juga dengan Pantai Jelita Sejuba. Pantai yang eksotik dengan bongkahan batu-batu granit raksasa ini, menambah indahnya panorama di pantai ini.

Pengelola Jelita Sejuba juga menyediakan beragam spot foto yang pastinya instagramable. Jelita Sejuba juga masuk sebagai kawasan Geopark Nasional, untuk kategori plutonik granit.

Dilansir oleh salah satu media online di Kepri, Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Raja Hery Mokhrizal mengatakan, Jelita Sejuba merupakan salah satu spot wisata di Natuna yang terkenal karena keindahan pantai dan panorama batu granit. Jelita Sejuba juga makin hits setelah jadi lokasi syuting film “Jelita Sejuba” karya sutradara Ray Nayoan.

“Jelita Sejuba Natuna memiliki potensi wisata bahari yang indah dan sangat potensial untuk diangkat ke dunia internasional. Setelah dikelola pihak swasta, pengelola juga melengkapi dengan fasilitas resort,” katanya.

Ia pun mengajak warga Kepri untuk terus mempromosikan Jelita Sejuba melalui media sosial, agar masyarakat di luar Kepri dan Internasional makin mengenal dan tertarik untuk berwisata di Jelita Sejuba.

Salah satu pengunjung Jelita Sejuba, Misni mengatakan Jelita Sejuba memang pantas untuk dijadikan referensi para traveler. Selain keindahan lautnya, batu-batu granit raksasa juga menambah keindahan panorama menjadi lebih eksotik.

“Bagus lokasinya bang. Laut nya bersih. View laut dan gunungnya sangat indah,” katanya kepada awak media.

Misni mengaku kagum dengan keindahan Jelita Sejuba di Natuna. Dengan fasilitas yang ada sekarang dan kemudahan akses dari Bandara Raden Sajad, Natuna.

Ia pun yakin, Jelita Sejuba akan menjadi ikon wisata bahari Indonesia. Dirinya pun menyempatkan untuk berfoto mengambil spot-spot sambil menikmati keindahan suasana di Jelita Sejuba.

banner 120x600