Jelang Lebaran, Rahma Serahkan Paket Lebaran Sekaligus Penyerahan Insentif RT/RW

DK-Tanjungpinang – Pemerintah Kota Tanjungpinang menyerahkan insentif RT/RW bulan Maret dan disejalankan dengan penyerahan bingkisan paket bantuan lebaran kepada ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang. Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M, menyerahkan langsung di Aula Asrama Haji, Kamis (13/4).

Dalam sambutannya, Rahma mengatakan melalui pemberian bingkisan ini disamping untuk memperkuat hubungan silahturahmi antara RT dan RW, juga untuk meningkatkan peran Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk terus meningkatkan koordinasi dalam terus membangun Kota Tanjungpinang. “Atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan terima kasih kepada seluruh Camat, Lurah, Forum Komunikasi RT dan RW,serta seluruh elemen yang telah bekerja keras dan bersinergi dalam menjalankan roda pemerintahan. Dan semoga di bulan suci Ramadhan ini, apa yang telah dilakukan untuk masyarakat balas dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga menyampaikan terkait penyaluran Insentif Ketua RT dan RW dilakukan setiap bulannya dengan jumlah Rp600.000 yang sudah mengalami kenaikan sejak awal 2023. “Alhamdulillah, Insentif Ketua RT dan RW sudah disalurkan setiap bulan dengan jumlah Rp600.000 perbulannya, sejak awal 2023 yang sudah ada kenaikan jumlahnya. Semoga niat baik ini bisa dilancarkan dan sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Rahma.

Rahma juga mengingatkan kepada RT dan RW agar terus semangat dan kompak dalam melayani masyarakat dalam membantu pemerintah karena RT dan RW merupakan garda terdepan dalam melayani masyarakat. “Saya berharap Bapak/Ibu Ketua RT dan RW dapat terus semangat, kompak, peduli dan peka dalam memberikan pelayanan kepada warganya. Mohon disampaikan kepada masyarakat terkait imbauan dari Pemerintah Pusat hingga pemerintah daerah karena RT dan RW yang bertugas sebagai perpanjangan informasi kepada masyarakat sekitar lingkungannya,” pesan Rahma.

Adapun penerima bingkisan tersebut berjumlah 839 Paket bingkisan yang tersebar di empat kecamatan di Kota Tanjungpinang. Jumlah penerima bingkisan dari masing-masing kecamatan adalah Kecamatan Tanjungpinang Timur 276 orang, Kecamatan Tanjungpinang Kota 97 orang, Kecamatan Bukit Bestari 219 orang dan Kecamatan Tanjungpinang Barat 246 orang.

“Mudah-mudahan bahan pangan ini dapat bermanfaat bagi para RT dan RW, karena selama ini telah menjadi mitra pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat,” tutup Rahma. (HERMAN)

banner 120x600