LINGGA  

Jelang Idul Fitri Tahun 2023, Polres Lingga Bersama Forkopimda Ikuti Rakor Lintas Sektoral

DK-Lingga-Sebagai langkah persiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2023, Polres Lingga bersama Forkopimda mengikuti kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral yang di selenggarakan di Polda Kepri secara virtual memalui Zoom Meting,Kamis(13/4/2023) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten I Kabupaten Lingga Drs. Junaidi Adjam, M. Pd, Waka Polres Lingga AKBP Karyono, S.H, Dandem Pomal Dabo Singkep
KAPTEN Laut (PM) Saiful Anwar, Danramil 04 Dabo Singkep diwakili oleh SERMA Zulkifli, Kasatpol PP Kabupaten Lingga Dodi Suhendra, S.STP, Kepala BPBD Kabupaten Lingga Oktavianus Wirsal, Kemenag yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Abdurokhman, Sekretaris Dinkes PPKB Kabupaten Lingga Fazinawati, Camat Singkep Agustiar, Kabid Darat Dishub Kabupaten Lingga Amiruddin beseta Pejabat Utaman Polres Lingga.

Kapolda Kepualau Riau Irjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si dalam sambutanya menyampaikan tujuan kegiatan Rapat Kordinasi Lintas Sektoral ini untuk penyamaan persepsi terkait Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 agar masyarakat dapat merayakan Idul fitri dengan lancar.

Lebih lanjut Kapolda juga menjelaskan menjelang perayaan Idul Fitri 1444 H akan di laksanakan Operasi Ketupat Seligi 2023 di Provinsi Kepri dalam rangka operasi pemeliharaan keamanan dengan mengedepnkan kegiatan preventif, preemtif didukung kegiatan penegakan hukum dalam pengamanan Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

“Dalam pelaksanakan Pengamanan Perayaan Idul Fitri Tahun 2023 Polda Kepri akan membangun Posko Pengamaman yang dibagi menjadi 3 pos yaitu pos Pam berjumlah 18, Pos Yan berjumlah 18, Pos Terpadu berjumlah 12” jelas Kapolda.

Sementara itu Waka Polres Lingga AKBP Karyono,S.H dalam Kesemaptan tersebut menyampaikan Kita telah mengikuti Rakor terkait kesiapan menghadapi Idul Fitri Tahun 2023, diantaranya upaya untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan mulai dari kecelakaan Lalu Lintas, Tindak Kejahatan dan Tindak Kriminal lainnya yang diperkirakan dapat mengganggu baik menjelang maupun saat perayaan dan setelah perayaan Idul Fitri Tahun 2023.

“Dengan persiapan Pengamanan Idul Fitri 1444 H Tahun 2023 Polri dalam hal ini Polres Lingga bersama TNI dan Instansi terkait akan melaksanakan Operasi Ketupat selama 14 hari dimulai tanggal 18 april s.d. 1 Mei 2023 sehingga masyarakat dapat merayakan Idul fitri dengan lancar”, tegas Wakapolres

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan tahun ini arus mudik diperkirakan lebih meningkat seiring kasus Covid-19 yang cenderung menurun di seluruh wilayah Indonesia, terutama di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Kabupaten Lingga.

(AZ)
Humas Polres Lingga

banner 120x600