Dua Menteri Ke Serasan, Ketua DPRD Menyambut Baik Perhatian Pemerintah

Ketua DPRD Natuna di sela kunjungan Menteri (dok: HS)
Ketua DPRD Natuna di sela kunjungan Menteri (dok: HS)


DK – Natuna
– Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Daeng Amhar mengapresiasi kehadiran Menko PMK Muhajirin Effendi dan Menteri PUPR Basuki di Serasan, Jumat (10/3/2023)

Kehadiran dua menteri Presiden Jokowi tersebut menurut Politisi Senior Partai PAN ini sebagi bentuk hadirnya negara ditengah-tengah rakyatnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya, kepada korban longsor di Serasan,” ucapnya saat ikut mendampingi kedatangan Menko PMK dan Menteri PUPR di Natuna.

Daeng Amhar mengatakan, pemerintah pusat sudah merespon dengan cepat kejadian musibah longsor di Serasan.

Dia juga berterimakasih atas perhatian pihak BNPB, Kementerian Sosial serta pihak-pihak lain yang telah memberikan perhatian kepada korban.

Kejadian musibah yang saat ini sering terjadi di Kabupaten Natuna, menurut Daeng Amhar membuat pemerintah harus mengantisipasi dengan cara melakukan pemetaan terhadap potensi bencana di masing-masing wilayah.

Keberadaan anggaran tanggap darurat bencana juga dianggap hal yang penting, maka daripada itu setiap tahun anggaran harus dianggarkan dana tersebut.

“Musibah kan kita tak pernah tahu kapan terjadinya, jadi penyiapan dana tanggap darurat adalah salah satu upaya antisipasi,” tambah Amhar.

Daeng Amhar juga mendukung upaya pemerintah untuk merelokasi warga ke tempat lain, untuk mendukung upaya relokasi ia meminta dinas terkait untuk dapat menyiapkan perencanaan dan penetapan lokasi yang aman.

Terakhir Daeng Amhar berpesan kepada warga yang menjadi korban untuk dapat bersabar serta tetap semangat dan kembali membangun Serasan dengan penuh optimis.(Herman)

editor: Budi

banner 120x600