Mampu Menekan Inflasi 4,69, Rahma Dapat Apresiasi Mendagri

Rahma Mengikuti Rapat Koordinasi Nasional

DK-Tanjungpinang — Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP., M.M mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Daerah yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang diikuti oleh seluruh Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia melalui video conference dari Ruang Rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Senin (06/03).

Dalam kesempatan tersebut, Tito mengapresiasi Kota Tanjungpinang yang mampu menekan angka inflasi 4,69 persen. “Terima kasih kepada Wali Kota Tanjungpinang, dalam catatan kami sudah beberapa kali mampu untuk menjaga inflasinya terus terkendali. Sekarang angkanya 4,69 persen. Saya paham ini kerja keras semua Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tanjungpinang,” ungkap Tito.

Tito juga mengatakan bahwa sebanyak 173 pemerintah daerah yang sama sekali belum melakukan upaya konkrit pengendalian inflasi di daerahnya masing-masing. “Untuk itu, Rabu 8 Maret 2023 mendatang, ratusan daerah tersebut diminta menyampaikan laporan tindakan dan kebijakan yang dilaksanakan dalam kerangka pengendalian inflasi daerah ke pusat,” ujar Tito.

Usai rakornas, Rahma mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam pengendalian inflasi di Kota Tanjungpinang. “Mencapaian inflasi kota Tanjungpinang dibawah rata-rata nasional hingga 4,69 persen ini dengan menerapkan strategi 4K dengan menjaga keterjangkauan dan stabilitas harga, ketersediaan pasokan bahan pangan, kelancaran distribusi, dan komunikasi efektif,” ucap Rahma.

Rahma berharap dengan menciptakan sinergitas antar semua lini yang terlibat menjadi keseriusan Pemko Tanjungpinang untuk terus bisa mengendalikan dan mempertahan angka inflasi ini. “Strategi yang telah dibangun merupakan salah satu kunci keberhasilan pengendalian inflasi di daerah. Bersama kita pertahankan yang sudah baik, kita terus menjaga inflasi ini agar terus terkendali juga untuk membangkitkan perekonomian di Kota Tanjungpinang,” pungkasnya. (HERMAN)

banner 120x600