RSUD Kepri Telah Menyediakan Pengobatan Khusus Onkologi

Keterangan Foto: Dirut RSUP Kepri saat memberikan Keterangan di depan awak media, Dok: Budi

Tidak Perlu Keluar Daerah Lagi, RSUP Tanjungpinang Sudah Menyediakan Dokter Kangker

Keterangan Foto: Dirut RSUP Kepri saat memberikan Keterangan di depan awak media, Dok: Budi

DK -Tanjungpinang – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad menyatakan masyarakat di Kabupaten Bintan, Kota Tanjungpinang dan Sekitarnya semakin percaya berobat di Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri) seiring dengan peningkatan kualitas pelayanan.

Mesin pendaftaran pasien RSUD RAT (dok: Budi)

“Warga yang sakit tidak perlu lagi berobat keluar negeri, seperti Malaysia dan Singapura karena kualitas pelayanan di RSU Kepri semakin baik,” kata Ansar ahmad selaku Gubernur Kepri

Menurut keterangannya Tahun 2020, kata dia, indeks kepuasan masyarakat hanya 78,24 persen, tahun 2021 meningkat sedikit menjadi 78,76 persen, dan tahun 2022 meningkat tajam hingga mencapai 93,12 persen.

“Kami terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menyiapkan kebutuhan prioritas, seperti dokter ahli dan peralatan medis,” tuturnya.

Menurut keterangan Dirut Rumah Sakit Umum Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, Yusmanedi menjelaskan jikalau saat ini sudah banyak tersedia dokter-dokter spesialis, baik jantung, onkologi saraf dan lain sebagainya, mereka banyak yang kita berangkat kan untuk menimba ilmu di luar

“Bedah jantung sudah kita kirimkan untuk pelatihan, dokter saraf juga ada, tinggal ortopedi yang saat ini yaitu Dokter Deded disaat cuti menyampaikan mengalami masalah kesehatan dan mengajukan pengunduran diri sebagai PNS. Itu hak yang bersangkutan secara kemanusiaan. Prosesnya di kepegawaian,” ungkap Yusmanedi pada Jumat (17/02)

RSUD RAT Tampak Depan (dok: Budi)

Perlu di ketahui saat ini Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri telah banyak menyediakan dokter-dokter spesialis di bidangnya, bahkan untuk penyakit Kangker (Onkologi) Saat ini masyarakat tidak perlu lagi berobat ke luar, karena di Tanjungpinang sendiri sudah menyediakan saranan berobat penyakit seperti onkologi (Kangker) , bedah saraf, penyakit dalam, konservasi gigi, bedah umum, bedah mulut, gigi dan mulut dan lain-lain (Budi)

Editor: Herman

banner 120x600