Terus Berbenah, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Rutin Gelar Jumat Berkah

Terus Berbenah, Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang Rutin Gelar Jumat Berkah

Kegiatan Jumat Berkah Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang (Ist)


DK – Tanjungpinang
– Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang terus melakukan inovasi guna meningkatkan kenyamanan pelayanan Keimigrasian.

Salah satu pelayanan yang diberikan yaitu pada saat hari jumat yaitu kegiatan jumat berkah. Pada kegiatan jumat berkah Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang menyediakan beragam makanan dan minuman bagi pemohon paspor yang hadir di Jumat pagi.

Kegiatan Jumat berkah ini diselenggarakan sudah sebulanan ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang melalui Kepala Seksi Lalu Lintas, Gatot Setiono didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan, Putut Sridono kepada awak media, Jumat (14/10).

“Kegiatan Jumat berkah ini rutin kita lakukan. Sudah sebulanan yang lalu. Sebelumnya pak Kanim sehak beliau menjabat disini juga sudah menyediakan makanan sehari – hari bagi pemohon. Hanya saja hari jumat ada nasinya sehingga dinamakan kegiatan Jumat berkah,” Jelas Gatot kepada awak media.

Selain itu Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang juga menyelenggarakan kegiatan rohani setiap jumat seperti menghadirkan penceramah atau ustad bagi pegawai imigrasi yang muslim.

“Bagi Pegawai yang muslim ada ustadznya. Selain itu yang non muslim ada pendetanya juga yang mengisi kegiatan rohani pegawai kantor kita,” tambah Gatot lagi.

Selain itu Gatot dan Putut mengajak awak media untuk berkeliling dan melihat kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang yang sudah jauh berubah dan terus berbenah menjadi lebih baik.

Ruang laktasi/Ibu Menyusui di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang (Ist)
Tempat bermain anak dikantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang (Ist)

Beragam inovasi terbaru terus dihadirkan diantaranya ada ruangan ibu menyusui, tempat bermain anak, layanan pengambilan paspor drive thru, serta ruang perekaman khusus lansia.

“Semua kita lakukan untuk masyarakat. Agar masyarakat semakin mudah dalam mendapat layanan keimigrasian terutama saat membuat dan memperpanjang paspor. Contoh tempat bermain anak sehingga yang membawa anak tidak terganggu ketika melakukan foto dan perekaman sidik jari,” Tutup Gatot.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *