KKM Bone Kepri dan Kota Batam gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Bone di Batam.

KKM Bone Kepri dan Kota Batam gelar Buka Puasa Bersama Ratusan Warga Bone di Batam.

Sirajudin Nur menghadiri buka bersama warga Bone di Batam (Ist)


DK – Batam – Ratusan warga Bone terlihat memenuhi Ballroom acara buka puasa bersama yang digelar Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Turut hadir Ketua KKM Bone Kepri, Sirajudin Nur, Ketua KKM Bone Kota Batam, Daeng Arman, Pembinan KKM Bone Batam, Yunus Muda, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Andi Agung dan Tokoh Masyarakat Bugis Bone Kota Batam.

Acara Buka Puasa bersama yang digelar di Ballroom Golden Prawn Restoran Batam berlangsung sejak pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB dengan diisi sambutan sekaligus ramah tamah Ketua KKM Bone Kepri, Sirajudin Nur, dan Dai Muda Milenial Batam.

Sirajudin Nur dalam sambutannya menyampaikan pentingnya terus menjaga persatuan dan kekompakan khususnya masyarakat Bugis Bone yang ada di Provinsi Kepri, dan senantiasa hidup dalam penuh kesyukuran dan kesabaran.

“Khusus kepada warga Bone di Kepri saya berpesan untuk senantias menjaga kekompakan dan persatuan di rantau ini. Sesama orang bugis adalah saling bersaudara, berasal dari akar budaya yang sama dan adat yang sama. Kita semua saudara, dan sesama saudara harus saling mendukung demi kebesaran suku bugis bone di Kepri”. Ucapnya yang disambut dengan tepuk tangan warga bone yang hadir.

Ia melanjutkan bahwa sebagai orang bugis bone harus punya sikap pribadi yang baik, kuat dan tangguh dalam kehidupan.

“Uniknya orang bugis ini, jika ia mendapat kebaikan dan kelimpahan ia senantiasa bersyukur, dan jika sedang mendapat kesulitan dan cobaan, ia selalu bersabar. Inilah hebatnya orang bugis bone itu” lanjutnya yang disambut meriah para hadirin.

Ketua KKM Bone Batam dalam wawancaranya dengan media ini menyebutkan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Pengurus KKM Bone Kepri dan Kota Batam dan seluruh Panitia yang ditunjuk.

“Acara ini kami gelar setelah 2 tahun menunggu bisa silaturahmi dengan warga bone di Batam. Mengingat tahun lalu, masih dalam kondisi pandemi dan tidak memungkinkan untuk menggelar acara keramaian seperti ini. Kami bersyukur acara ini berlangsung sukses dan lancar dan dihadiri ratusan warga bone di Batam”. Kata Daeng Arman dihadapan pengurus KKM Bone yang hadir.

Menutup acara Buka Puasa bersama, segenap pengurus dan warga Bone berfoto bersama dan serentak meneriakkan yel yel kebanggaan Bugis Bone “EWAKO”.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *