BKMT Kepri Berikan Bantuan Korban Erupsi Semeru

BKMT Kepri Berikan Bantuan Korban Erupsi Semeru

DK-KEPRI – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri menyerahkan bantuan kepada korban erupsi gunung Semeru senilai Rp 37,1 juta.

Penyerahan bantuan ini secara langsung diberikan Ketua BKMT Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar Ahmad kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepri,Rabu (2/2).

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan pengurus BKMT Provinsi Kepri bersama BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan amanah dari para pengurus BKMT Kabupaten kota Provinsi Kepri untuk menyalurkan dana bantuan senilai 37,1 juta ini untuk para Korban pasca terkena Bencana alam erupsi gunung Semeru.

“Dana bantuan yang terkumpul merupakan donasi / bantuan dari pengurus BKMT Kabupaten dan Kota se Kepulauan Riau,” kata  Hj Dewi Kumalasari pada Penyerahan di jl. D.I Panjaitan Km 9, Tanjungpinang.

Dikatakan Dewi Ansar, dana ini dikumpulkan oleh bidang sosial usai mendengar adanya Bencana tersebut.

Dan segera menyampaikan kepada Kabupaten/Kota se Provinsi Kepri Agar mengumpulkan dana untuk para korban yang terkena musibah tersebut.

“Jadi saat ini secara bertahap dana sudah terkumpul dan bisa langsung menyerahkan dana bantuan tersebut ke BAZNAS Provinsi Kepri,” kata Dewi Ansar

Terakhir, Dewi Ansar mengatakan rincian dana yang diterima dari Kabupaten/Kota Se Provinsi Kepri sendiri sudah mengumpulkan sebanyak Rp 7,148 juta dari Kabupaten Lingga, Rp1,5 juta dari Natuna, Rp 3,445 juta dari Anambas, Rp 23 juta dari Karimun ,dan  sekitar Rp 2 juta dari Provinsi Kepri.

Dan untuk Kabupaten Bintan sendiri sudah menyerahkan Dana bantuan tersebut ke BAZNAS Kabupaten Bintan.

“Semoga dana Bantuan ini dapat di salurkan kepada korban yang terkena bencana alam gunung Semeru dan mudah-mudahan dana tersebut bermanfaat untuk para korban yang terkena musibah tersebut,” tutup Dewi Ansar.

Sementara itu, Ketua Badan Amil Zakat (BAZNAS) Provinsi Kepri Arusman Yusuf menyampaikan BAZNAS Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terimakasih karena sudah di percayakan untuk penyaluran dana bantuan ini untuk korban yang terkena musibah bencana alam erupsi gunung Semeru pada Desember 2021 lalu.

Nantinya, lanjut Arusman Yusuf pendistribusian dana bantuan ini tidak di salurkan oleh BAZNAS Provinsi Kepri namun melalui program lain.

“Hal ini dikarenakan di BAZNAS Kepri sudah mempunyai program Kepri Peduli jadi sisa dana tersisa di salurkan melalui program tersebut,” jelas Arusman.

Dijelaskan Arusman, sebelumnya Ketua BAZNAS RI pernah menyampaikan Dana Bantuan dari Provinsi seluruh Indonesia senilai 40 miliaran ini akan di bangun Fasilitas layanan yang terdiri Rumah sakit, Sekolah, Masjid dan 500 unit rumah untuk korban yang terkena bencana alam erupsi gunung Semeru, dan akan di bagikan juga berupa Makanan, Pakaian, dan Obat-obatan untuk para korban yang terkana musibah tersebut. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *