Musyawarah Pertanggung Jawaban Anggaran (APBDes) 2021, Desa Pelakak

Musyawarah Pertanggung Jawaban Anggaran (APBDes) 2021, Desa Pelakak

Musyawarah Desa, Lingga

DK – Lingga- Pemerintahan Desa pelakak mengadakan musyawarah pertanggungjawaban realisasi anggaran APBDes 2021 bertempat di gedung serba guna sirih junjung Desa Pelakak.(11/01/2022)

Hadir dalam kegiatan, Camat singkep pesisir Bpk Muhammad saman, pendamping desa ibu jusmaini, ketua BPD bapak M.Den, serta seluruh LKD dan LAD desa pelakak.

Dalam kesempatan ini kepala Desa Pelakak, Bpk Murni dalam sambutannya, Laporan pertanggungjawaban diakhir tahun anggaran merupakan penting sebagai bentuk transparansi pemdes kepada masyarakat.

“Karena itu musyawarah ini sangatlah penting bagi masyarakat dimana mereka mengetahui realisasi penggunaannya baik yang sudah terealisasi maupun yang tidak direalisasikan baik dalam bidang pembangunan, pembinaan maupun dalam bidang pemberdayaan serta sisa anggaran yang disilpakan.

Jelasnya, masyarakat perlu untuk mengikuti setiap tahapan-tahapan kegiatan didesa mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai akhir pelaporan sebab setiap kegiatan-kegiatan di desa adalah hasil dari keinginan masyarakat itu sendiri.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan,”BPK Murni,
Masyarakat perlu untuk bersatu padu dalam membangun Desa sebab pemdes tidak bisa jalan sendiri tanpa dibantu masyarakat, maju atau mundurnya ada dalam kebersamaan kita dengan bersinergi kita mampu untuk memajukan Desa inssya Allah.

Dalam kesempatan itu juga dipaparkan oleh sekretaris Desa Pelakak ibu Nuraini kegiatan-kegiatan yang ditahun anggaran 2021 baik fisik maupun non-fisik yang terealisasi serta besaran anggaran yang dianggarkan maka masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan tanggapannya.

“Setelah musyawarah dilaksanakan maka di akhir rapat BPD ditandatangani Perdes Pelaporan Realisasi APBDes sudah disetujui bersama dan juga serah Terima BA fisik pembangunan batu miring pantai yang sudah terbangun 100% oleh ketua TPBJ Desa Pelakak. Jelasnya.

(AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!