Berkantor di Bintan Buyu, Disdukcapil Bintan Siapkan Layanan Pak Lawa

Berkantor di Bintan Buyu, Disdukcapil Bintan Siapkan Layanan Pak Lawa

DK-Bintan- Pelayanan administrasi kependudukan (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bintan resmi akan dipusatkan di Kawasan Perkantoran  Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, mulai tanggal 13 Januari 2022.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. Ismail menuturkan bahwa dengan pindahnya kantor Disdukcapil ke kawasan perkantoran Bintan Buyu diharapkan dapat memberikan pelayanan cepat dan terbaik untuk  masyarakat Bintan demi mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Masyarakat nantinya dapat mengakses pelayanan adminduk yang diperlukan melalui sipanducapil.bintankab.go.id.

Selain si Pandu Capil Bintan, Disdukcapil Bintan juga memiliki layanan adminduk yang diberi nama ” Pak Lawa  ( Pelayanan Konsultasi Lewat Whatsapp ). Melalui layanan konsultasi melalui nomor WhatsApp yang dapat dihubungi oleh seluruh lapisan masyarakat tersebut nantinya akan mempermudah dan memperlancar masyarakat mendapatkan informasi dan menyelesaikan masalah dokumen kependudukan, seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), akta kelahiran, dll.

” Jadi banyak sekali kemudahan layanan yang akan kita berikan kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat semakin mudah mendapatkan dokumen kependudukan,
Adapun nomer layanan konsultasi Disdukcapil Bintan yang dapat diakses masyarakat  sebagai berikut ;
a. (Layanan KK, Kitas dan Kitap Nomer Hp. 082173616161).
b. (Layanan KTP El, KIA, Pindah/Kedatangan Nomer Hp. 081378156446).
c. (Layanan Data NIK Tidak Ditemukan Nomer Hp. 08127060695).
d. (Layanan Cek Rekam KTP Elektronik Nomer Hp. 08127060695).
e. (Layanan Akta Kelahiran Nomer Hp. 081364140180).
f. (Layanan Akta Kawin, Cerai, Mati Nomer Hp. 082268161377).
g. (Layanan Pengesahan/Pengakuan Anak Nomer Hp. 082288385300).

Kita berharap semakin hari layanan Disdukcapil Bintan semakin berbenah. Kita harapkan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh baik di kelurahan maupun kecamatan nantinya untuk mendapatkan layanan di Disdukcapil Bintan,” Ujarnya. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!