Terbentuknya Herd Immunity, Polres Lingga Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia Dini

Terbentuknya Herd Immunity, Polres Lingga Gelar Vaksinasi untuk Anak Usia Dini

Kapolres Lingga (Ist)


DK – Lingga – Guna terbentuknya Herd Immunity, Polres Lingga gelar Vaksinasi untuk anak usia 6 tahun s/d 11 tahun dan sekaligus memberikan paket sembako kepada warga kurang mampu secara ekonomi serta lansia di Kantor Kepala Desa Sei. Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga, Kamis (30/12/2021)

Kegiatan Vaksinasi tersebut di hadiri Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K, M. Si, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik, S.Pi, Kepala Puskesmas Raya dr Rafika Sahuri Hutapea dan di ikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Lingga, Kapolsek Singkep Barat IPTU Bakri, S.IP dan Kepala Desa Sungai Buluh Trifanto

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman.SH.SIK.MSi mengatakan bahwa, Dilakukannya Kegiatan Vaksinasi untuk anak usia 6 tahun s/d 11 tahun ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity guna Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Masyarakat dan membantu Pemerintah dalam rangka Percepatan Vaksinasi di masyarakat khususnya di wilayah kabupaten lingga.

“Kegiatan Vaksinasi ini bekerja sama dengan pihak kecamatan singkep barat dan Puskesmas Kecamatan Singkep barat sebagai Vaksinator serta Desa Sei.buluh kecamatan singkep barat.” Jelas AKBP Arief.

Dalam Pelaksanaan Vaksinasi ini mengikuti sesuai petunjuk dan arahan Dinas Kesehatan dengan melakukan beberapa tahapan diantaranya mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan proses suntik vaksin serta pemberian sertifikat sebagai bukti bahwa peserta sudah melaksanakan Vaksinasi.” ungkap AKBP Arief.

Adapun jumlah seluruh yang telah di Vaksin sebanyak 140 orang dan sebanyak 79 orang anak usia 6 tahun s/d 11 tahun , sedangkan sisanya usia remaja, dewasa dan lansia dengan mengunakan vaksin Sinovac untuk anak usia dini dan Vaksin Astrazeneca” tuturnya.

“Selain melakukan Kegiatan Vaksinasi juga memberikan bantuan sosial sebanyak 47 paket sembako berupa 5 kg beras dan sembako lainnya kepada warga kurang mampu serta lansia guna meringankan beban ekonomi warga yang menerimanya.” ujarnya.

“Walaupun sudah melakukan Vaksinasi diharapkan dan mengimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol Kesehatan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menjauhi Kerumunan serta Membatasi Mobilitas guna terhindar dari Penyebaran Covid-19.” pungkasnya

(AZ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *