Wagub Kepri Silaturahmi ke LPTQ Tanjungpinang & Bintan

Wagub Kepri Silaturahmi ke LPTQ Tanjungpinang & Bintan

Wagub Kepri serahkan bantuan LPTQ (Hum)

DK – Tanjungpinang – Ketua LPTQ Kepri, Hj Marlin Agustina menegaskan lembaganya akan terus menyiapkan sumber daya manusia terbaik di  idang tilawatil. Mereka akan diberi ruang untuk berkarya, berlomba dan meningkatkan kualitas diri serta kompetensi. Karena merekalah yang akan membanggakan Kepri dengan prestasi-prestasi yang diraih.

“Kita tak ingin setiap menjelang pertandinga baru sibuk mencari peserta. Karena itu, terus kita siapkan anak-anak Kepri yanh memang berkualitas di bidang ini. Kami akan terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan kabupaten kota untuk bersama-sama menyiapkan SDM Kepri,” kata Marlin saat Kunjungan dan Pembinaan ke LPTQ Kota Tanjungpinang di TPQ Nurul Fath,  Perum Bintan Permai Kelurahan Pinang Kencana, Tanjungpinang, Senin (6/12).

Sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran Kepri, Marlin memang mengagendakan kunjungan silaturahmi ke kabupaten kota. Setelah di Batam, pekan lalu, Wagub Marlin melakukan kunjungan ke LPTQ Tanjungpinang dan Bintan. Di Bintang kunjungan dan pembinaan berlangsung di Pondok Tahfiz Bintan Darul Qur’an Tanjunguban.

Menurut Ketua TP PKK Kota Batam ini, dirinya akan terus mendorong dan mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan, terlebih untuk pengembangan tilawatol Quran. Di Batam, Marlin memang dianugerahi amanah sebagai Bunda TPQ Kota Batam. Karena itu, urusan seperti ini bukan hal yang baru bagi perempuan kelahiran Karimun ini.

Dengan ribuan guru TPQ di Batam itu, sebelum pandemi, tiap tiga bulan Wagub Marlin selalu melakukan pertemuan. Sudah berjalan hampir sepuluh tahun.

“Ini dunia yang senantiasa saya masuki. Kalau dulu Batam, sekarang lebih luas lagi seluruh Kepri. Kadang kalau bertemu, mereka ada aja yang mereka adukan, terutama kenaikan insentif, dan saya sampaikan ke Wali Kota dan Alhamdulillah direspon langsung,” kata Wagub Marlin.

Kata Wagub Marlin, untuk urusan pengembangan tilawatil Quran ini, sia akan fokus. Karena ini bagian dari mengapresiasi bakat-bakat terbaik dari anak-anak Kepri. Karena mereka memang punya kualitas yang harus terus dikembangkan dan ditingkatkan.

Untuk pengembangan dan peningkatan kualitas itu, kata Wagub Marlin juga pada dewan hakim dan dewan juri. Dewan hakim dan dewan juri ini, akan diberi pelatihan-pelatihan. Dari dasar hingga ke peringkat mahir.

“Bersama LPTQ kabupaten kota, kami akan terus meciptakan SDM terbaik di bidang ini,” kata Wagub Marlin.(Hs/Hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *