Bersama TNI/ Polri, BIN Daerah Kepri Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Serentak di Lapas dan Rutan Kota Tanjungpinang

Koordinator Vaksinasi di Tanjungpinang BINDA Kepri, Suko Suharnata, S.T (DK:Hs)

DK – Tanjungpinang – Badan Intelijen Daerah Kepri (Binda) terus menggesa pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan menyasar berbagai kelompok masyarakat, tidak terkecuali warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Jika sebelumnya Binda Kepri melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan Door to Door untuk masyarakat umum, kali ini Binda Kepri menargetkan agar seluruh warga binaan di Lapas dan Rutan juga mendapat kemudahan vaksinasi Covid-19, pada Senin (06/12/2021).

Kegiatan vaksinasi digelar serentak di 3 titik lokasi, yakni di Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Lapas Narkotika Tanjungpinang dan Rutan Kelas I Tanjungpinang. Adapun vaksinasi Covid-19 diberikan kepada warga binaan yang belum mendapat vaksinasi lanjutan, yakni dengan jumlah target sasaran sebanyak 245 orang.

“Hari ini kita bersama TNI/Polri, Pemda bersama Kementrian Hukum dan Ham melaksanakan vaksinasi diseluruh Lapas dan Rutan Se-Provinsi Kepri untuk 245 warga binaan dengan tujuan untuk mencapai herd immunity masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, dimana untuk provinsi Kepri sudah mencapai 93% ,” jelas Kabinda Kepri, Brigjen Pol. R.C. Gumay melalui Koordinator Vaksinasi di Tanjungpinang, Binda Kepri, Suko Suharnata, S.T.

Vaksinasi ini digelar kepada warga binaan di Lapas dan Rutan agar warga binaan secara keseluruhan dapat divaksin tanpa terkecuali sampai 100% target 2021 tercapai

Kemudian Suko menambahkan bahwa Binda Kepri menjemput masyarakat Tanjungpinang yang belum mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2, besok (7-8 Desember) dengan target 2000 peserta vaksinasi di Makodim 0315 Bintan.

“Binda Kepri terus bersama TNI/Polri melaksanakan vaksinasi dan rencananya besok kembali menggelar vaksinasi bersama Pemda di Kodim Bintan selama dua hari (7-8 Desember), mohon bantuan dan dukungan masyarakat agar melakukan vaksinasi besok (bagi yang belum) di Tanjungpinang

Plh Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Ali Imran Asyari mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Binda Kepri sehingga membantu warga binaan untuk ikut terlibat dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Terimakasih kepada Binda Kepri atas pelaksanaan vaksinasi kepada warga yang termajinalkan di Rutan Kelas I Tanjungpinang, diharapkan ke depannya, koordinasi antara Binda Kepri dan Rutan tetap terjaga dan terus ditingkatkan,” ungkap Imran.

Salah satu warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Irfanda Saputra juga mengungkapkan rasa terima kasihnya  karena diberikan kemudahan untuk mendapat vaksin meskipun saat ini sedang menjalani tahanan.

“Terimakasih karena telah memvaksinasi kami yang berada di Rutan sehingga mendapatkan perlakuan yang sama dengan masyarakat di luar, dengan vaksin ini akan memudahkan kami untuk beraktivitas normal di tengah masyarakat jika nantinya telah dinyatakan bebas,” kata Irfan.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *