Getuk Minta Pelaku Maling Uang Rakyat Dibumi Hanguskan

Getuk Minta Pelaku Maling Uang Rakyat Dibumi Hanguskan

Tengku Azhar, Sekjen Getuk (Ist)

DK – Tanjungpinang – Terkait laporan dugaan korupsi TPP-ASN Walikota beserta Wakil Walikota Tanjungpinang T.A 2020-2021 oleh Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) LSM Getuk yang bergerak di bidang Anti Korupsi akan turut serta andil dan apresiasi laporan tersebut yang telah di layangkan ke Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

Jusri Sabri ketua LSM Getuk menilai bahwa laporan yang di laporkan Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (J.P.K.P) ke Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau itu sangat benar dan kami sangat mengapresiasi kan kejelian Lembaga tersebut dalam ikut serta menuntaskan Korupsi yang ada di Ibu Kota Provinsi ini.

“Saya sangat bangga oleh adek adek kita sebagai Re-Generasi Kota Tanjungpinang kedepan. Karena sudah berani mengambil sikap temuan mereka tentang dugaan korupsi dan di laporkan ke Pihak yang berwwajib,” Ujarnya.

Iya juga mengatakan akan ikut serta dengan menggiring terus kasus dugaan korupsi ini di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau.

“Kami akan tetap terus pantau proses penyidikan di Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau hingga sampai tuntas. Jangan sampai ada permainan belakang dalam dugaan Korupsi ini sehingga proses penyidikan tersebut semakin lama dan terbengkalai,” Ucap Jusri.

Dengan tegas Jusri Sabri mengatakan ketika iya melihat ada ketimpangan dan ketidakpastian dalam pemeriksaan dugaan korupsi ini iya juga akan segera melaporkan pihak Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau ke Jaksa Agung Muda Pengawasan (JAM WAS) RI.

“Ketika di dalam penyidikan proses dugaan Korupsi TPP-ASN yang di Lakukan Walikota, jika ada ketidakjelasan dari pihak Kejati Kepri. Saya sendiri yang akan segera melaporkan Pihak Kejati Kepri dan meminta pengawasan ketat ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan (JAM WAS) RI dan langsung berangkat kesana membawa berkas berkas copy-an yang ada,” Dengan Tegas Jusri Mengatakan.

Dengan gagah dan berani Jusri Sabri mengatakan bahwa ini masalah serius bukan main main. Karena ini menyangkut uang Rakyat yang telah di makan Walikota terhadap Dugaan Korupsi TPP-ASN.

“Kami percaya dengan kejati Kepri bahwa akan memproses kasus ini dengan Se Profesional mungkin. Saya minta jika benar dugaan korupsi ini, tolong segera Proses secara hukum. Karena ini telah sangat meresahkan masyarakat Tanjungpinang,” Jelasnya.

Sebelum berangkat dari persinggahan awak media pesan singkat Jusri sabri sebagai Ketua LSM Getuk yang bergerak dalam bidang Korupsi mengatakan.

“Jika ada kepala daerah yang melakukan tindak pidana korupsi memakan uang rakyat dengan seenaknya, sebaiknya Kepala Daerah Tersebut Segera di bumi hanguskan. Dalam Kondisi musibah Covid-19 ini masih saja berani mengambil kesempatan dalam kesempitan,” Tutupnya dengan kesal.

Jusri Sabri juga mengatakan tolong jaga ke profesionalan Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau dalam menyikapi kasus dugaan korupsi yang sangat serius ini. Semoga Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau Tetap Independen dan tidak Lancip Ke bawah serta Tumpul ke Atas.

(Hs/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *