Lantik Tim Terpadu Percepatan Kemandirian BUM Desa, Gubernur: Bentuk Kekuatan Besar

Lantik Tim Terpadu Percepatan Kemandirian BUM Desa, Gubernur: Bentuk Kekuatan Besar

Tim yang terdiri dari lintas sektor terkait/stakeholders ini tentunya menjadi sebuah penggalangan dukungan yang akan menjadi suatu kekuatan yang besar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad


DK – Tanjungpinang
– Gubernur Kepri H.Ansar Ahmad, S.E,.M.M mengukuhkan Tim terpadu percepatan kemandirian Badan usaha milik desa/badan usaha milik desa bersama Provinsi Kepri tahun 2021, Senin 13 September 2021siang, bertempat di Aula Wan Seri Beni – Dompak Tanjungpinang.

Gubernur Kepri dalam sambutannya mengatakan dengan telah dilakukan Pengukuhan Tim ini merupakan salah satu upaya kita untuk memajukan BUM Desa/BUM Desa Bersama di Provinsi Kepulauan Riau. “

“Dimana sama-sama diketahui bahwa keberadaan BUM Desa di wilayah kita masih jauh dari yang diharapkan. Masih banyak BUM Desa dalam kondisi berada diperingkat bawah. Dari 207 jumlah BUM Desa yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, 126 berada dalam klasifikasi dasar, 73 dalam klasifikasi tumbuh, dan 8 dengan klasifikasi berkembang, dan belum ada satupun BUM Desa yang berada dalam klasifikasi Maju. Apalagi dengan keberadaan Tim yang terdiri dari lintas sektor terkait/stakeholders ini tentunya menjadi sebuah penggalangan dukungan yang akan menjadi suatu kekuatan yang besar,” tuturnya.

Kemudian ia menambahkan bahwa peran tim ini harus mampu mengikuti perkembangan status dan kemampuan BUM Desa serta memiliki implikasi terhadap kebijakan dan strategi, peningkatan kompetensi manajemen, baik peningkatan skill, keuangan pengelolaan dan pengembangan usaha dan ekspansi pemasaran dan permodalan BUM Desa.

“Melalui sejumlah perangkat daerah, beberapa instansi vertikal dan lembaga yang tergabung dalam tim ini, hendaknya dapat segera menyusun rencana aksi sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” Tutup Ansar Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *