Penyuluhan Program Berbasis Web

Penyuluhan Program Berbasis Web

Mahasiswa Kukerta (Ist)


DK – Riau –
KUKERTA Balek Kampung Unri Univisitas Riau 2021. Program penyuluhan di sekolah tentang pembelajaran media berbasis web yaitu Wordwall di SDN 023 Desa Muara Mahat Baru dalam membantu guru-guru di sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru di masa pandemi covid19 untuk pembelajaran secara daring untuk anak – anak SDN 023 Desa Muara Mahat Baru dalam keterbatasan situasi dan kondisi di massa pandemi covid19 ini kelompok KUKERTA Balek Kampung. Universitas Riau turut melakukan sosialisasi dalam program penyuluhan media berbasis web yaitu Wordwall di sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru.

Kami mahasiswa KUKERTA Balek Kampung memberi tahukan kepada Kepala Sekolah dan kapada guru-guru yang berada sekolah desa Muara Mahat Baru untuk dalam menggunakan media berbasis web yaitu Wordwall dalam pembelajran daring. Ide dan gagasan ini merupakan bentuk solusi dari yang di tawarkan oleh Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau kepada Kepala Sekolah desa Muara Mahat Baru untuk memudahkan anak-anak dalam pembelajaran daring di rumah .
Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung Universitas Riau memberikan solusi dalam melakukan program pemyuluhan terhadap guru-guru di sekolah desa Muara Mahat Baru untuk meningkatkan pembelajaran daring di masa pandemi covid19 dengan media berbasis web yaitu Wordwall supaya guru mengenal media sosial pembelajaran lebih luas untuk meningatkan kereativitas dalam pembelajaran daring untuk anak-anak SD dan juga untuk guru-guru sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru untuk memudahkan dan memberikan soal-soal melalui media berbasis web yaitu Wordwall ini sangat mudah di gunakan dalan pembalajaran daring apalagi di guanakan untuk anak-anak SD dalam mengikuti pembelajaran secara daring di rumah.

Dalam program penyuluhan mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau di jelaskan cara-cara menggunakan media pempelajaran yang di ikuti oleh guru-guru SDN 023 Desa Muara Mahat Baru ini yang sangat penting sekali untuk guru-guru pahami dan di ketahahui dalam menggunakan media berbasis web yaitu Wordwall guru-guru juga memperhatikan cara-cara mahasiswa menjelaskan tentang media pembelajaran ini sacara seksama dan diikuti dengan tertib dan dalam program penyuluhan mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau dan juga memperaktekkan secara langsung oleh mahasiswa kepada Kepala Sekolah dan guru -guru SDN 023 Desa Muara Mahat Baru. Pada dasarnya guru-guru SDN 023 Desa Muara Mahat Baru paham apa yang Mahasiswa KUKERTA jelaskan dan juga memperaktekkan ke guru-guru dalam Program Penyuluhan Media Berbasis web yaitu Wordwall di sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru.Kecamatan Tapung.

Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau setelah melakukan program penyuluhan media berbasis web yaitu Wordwall dan mahasiswa KUKERTA juga membagikan Handsinitizer dan juga masker kepada Kepala Sekolah dan juga guru –guru SDN 023 Desa Muara Mahat Baru gunanya untuk membagiakan Handsinitizer dan juga masker untuk menjaga Prokes di masa pendemi covid19.

Kami berharap semoga sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru program peyuluhan yang Mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau berikan kepada Kepala Sekolah dan guru –guru yang lain semoga membantu dalam pembelajaran daring di masa pandemi covid 19.
Selain itu kami mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau “ ia juga menggucapkan terimakasih sebesarnya –sebesanya kapada kepala sekolah ibuk linda dan guru – guru yang lain yang sudah mengizinkan kegiatan program kerja dalam penyuluhan mahasiswa KUKERTA Balek Kampung 2021 Universitas Riau dalam pembelajaran media berbasis web yaitu Wordwall di sekolah SDN 023 Desa Muara Mahat Baru.Kecamatan Tapung.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *