Pembuatan Spot Foto di Pulau Mati Desa Pulau Terap

Pembuatan Spot Foto di Pulau Mati Desa Pulau Terap

DK-Desa pulau terap merupakan desa yang terletak di kecamatan kuok kabupaten Kampar. Sebuah desa yang memiliki potensi wisata menarik dan sering dikunjungi oleh para wisatawan saat menjelang puasa ramadhan. Sehingga ini menjadi objek utama yang akan dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ( KUKERTA ) Universitas Riau.
Pada awalnya, desa pulau terap tidak memiliki daya tarik para wisatawan. Karena itu, mahasiswa KUKERTA Unri dibawah bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ) Ernidawati, S.Pd., M.Sc. menelusuri lebih jauh tentang desa pulau terap.
Kegiatan yang berlangsung mulai bulan juli dengan jumlah anggota kelompok 10 orang mahasiswa KUKERTA Unri. Diantaranya membuat spot foto di desa pulau terap kecamatan kuok kabupaten Kampar. “ kami berikan inovasi dengan membuat spot foto, untuk menambah daya tarik,” ungkap Sawiyah Pohan.
Sementara itu, kepala desa pulau terap, Bapak Husni. A.Md sangat mendukung dengan dilakukannya penataan spot foto tersebut. Sehingga diharapkan dapat memberikan nilai lebih untuk wisata ekonomi desa pulau terap . Di sisi lain, mahasiswa KUKERTA dapat sekaligus mengedukasi masyarakat desa pulau terap untuk bisa merawat tempat wisata tersebut. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *