Pengabdian KKN Balek Kampung Berpartisipasi pada Kegiatan Stunting di Posyandu Melati Kelurahan Tanjung Sari, Belakang Padang.

 

DK-Sabtu (14/08/2021)Belakang Padang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Balek Kampung Kelurahan Tanjung Sari 2021 Universitas Riau ikut serta dalam kegiatan pengentasan tunting yang diselenggarakan oleh Posyandu Melati Kelurahan Tanjung Sari Kecamatan Belakang Padang.

Salah satu program kerja Kukerta Balek Kampung 2021 berupa program pengentasan stunting ini didukung oleh Kepala Posyandu Melati Kelurahan Tanjung Sari, Lurah Tanjung Sari, dan Lurah Sekanak Raya.

Kegiatan pengentasan stunting ini diadakan untuk memberikan informasi mengenai perkembangan balita setiap pertumbuhannya. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemberian Vitamin A untuk balita. Bagi balita yang mengalami kekurangan gizi dan terhambat perkembangannya akan diinfokan ke Puskesmas Kecamata dan ditindaklanjuti. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu dalam mengatasi masalah-masalah pada balita yang mengalami kekurangan gizi dan pola perkembangan yang relatif terhambat perkembangan diusianya.

Kegiatan pengentasan stunting ini diawali dengan membuka Posyandu Melati pada pukul 09.00 WIB. Mahasiswa anggota Kukerta ikut andil dalam melakukan penimbangan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala dan pengukuran lingkar lengan. Acara ini dihadiri oleh Lurah Tanjung Sari dan Lurah Sekanak Raya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama dengan Kepala Kelurahan Tanjung Sari dan Kelurahan Sekanak raya beserta Kader Posyandu Melati. (Fitri)

banner 120x600