Mahasiswa KUKERTA UNRI Desa Ujung Batu Timur Membagikan 1000 Batang Bibit

Mahasiswa KUKERTA UNRI Desa Ujung Batu Timur Membagikan 1000 Batang Bibit

[KUKERTA UNRI DESA UJUNG BATU TIMUR MEMBAGIKAN 1000 BATANG BIBIT POHON KEPADA MASYARAKAT DESA]


DK-Riau
-Sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan upaya dalam memaksimalkan potensi Desa Ujung Batu Timur pada sektor pertanian tanaman keras, Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau Desa Ujung Batu Timur melakukan pembagian bibit pohon kepada masyarakat Desa Ujung Batu Timur Kecamatan Ujung Batu Kabupaten Rokan Hulu pada hari Senin 26/07/2021.

Pembagian bibit dimulai pada pukul 09.00 wib pagi di halaman Kantor Desa Ujung Batu Timur. Adapun bibit yang dibagikan berjumlah sebanyak 1000 batang bibit pohon yang terbagi dalam 3 jenis tanaman buah yaitu buah Durian (Durio zibethinus) sebanyak 500 batang, Jengkol (Archidendron pauciflorum) sebanyak 250 batang, dan Petai (Parkia speciosa) sebanyak 250 batang.

Kegiatan pembagian bibit pohon ini dapat terlaksana berkat kerja sama antara Tim Kukerta Balek Kampung UNRI Desa Ujung Batu Timur dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Indragiri Rokan yang terletak di Jl Bakti No.28 A Pekanbaru. Dengan mengirimkan surat permohonan bibit pohon tanaman kepada Kepala BPDAS Indragiri Rokan, setelah diterima dan disetujui oleh Kepala BPDAS Indragiri Rokan, kemudian Jenis dan Jumlah bibit yang diajukan dapat diambil di lokasi persemaian dan pembibitan BPDAS Indragiri Rokan yang terletak di Jalan Suka Karya Pekanbaru.

Pembagian bibit diserahkan secara simbolis Oleh Herry Juan Felix ketua kelompok Kukerta Universitas Riau Desa Ujung Batu Timur kepada Bapak Arman selaku Ketua BPD Desa Ujung Batu Timur serta dihadiri Oleh beberapa perangkat desa dan staff kantor Desa Ujung Batu Timur lainnya.

Pada kegiatan tersebut, 1000 batang bibit pohon di distribusikan kepada masyarakat melalui seluruh Ketua RT Desa Ujung Batu Timur yang terbagi kedalam 18 RT.
Kepala Desa Ujung Batu Timur Bapak Harde Yanto yang berhalangan hadir pada kegiatan pembagian bibit tersebut yang diwakilkan oleh Ketua BPD Bapak Arman menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk kegiatan pembagian bibit yang dilakukan oleh Tim Kukerta Balek Kampung Universitas Riau. Beliau berharap nantinya tanaman tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Ujung Batu Timur.

Herry Juan Felix juga mengatakan “Tujuan pembagian bibit pohon kepada masyarakat Desa Ujung Batu Timur ini dimaksudkan untuk penghijauan lingkungan desa dan masyarakat desa dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada. Harapan kami Tim Kukerta Balek Kampung UNRI pada pembagian bibit pohon ini dikemudian hari hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat” ujarnya.

Selama kegiatan pembagian bibit berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap memperhatikan intruksi Kementerian Dalam Negeri Nomor 15 tahun 2021 mengenai PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, termasuk PPKM-Mikro yang sudah diberlakukan di Desa Ujung Batu Timur(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *