Wawako Motivasi Anak Pinang

Wawako Motivasi Anak Pinang


DK-Tanjungpinang
– Pemerintah Kota Tanjungpinang mengikuti acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia secara virtual, di aula kantor wali kota Tanjungpinang, Kepri, Jumat (23/7/2021).

Peringatan Hari Anak Nasional dilakukan sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa. HAN 2021 juga diperingati untuk memastikan anak-anak tetap terpenuhi haknya dan terlindungi selama masa pandemi covid-19.

Pada momen peringatan HAN ini, Forum Anak Kota Tanjungpinang (Fakta) juga menyampaikan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjamin pemenuhan hak anak.

Salah satunya, MoU bersama Disdukcapil dalam rangka percepatan kepemilikan akte kelahiran dan KIA untuk anak kota Tanjungpinang.

Hak anak untuk dicatatkan dan mendapatkan kutipan akta kelahiran termasuk hak dalam klaster hak sipil dan kebebasan yang merupakan salah satu dari 5 klaster hak anak.

Adapun 5 klaster hak anak meliputi hak sipil dan kebebasan, lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, kesehatan dasar dan kesejahteraan, pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, serta perlindungan khusus.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah berharap agar kelima klaster menyangkut hak anak itu dapat terpenuhi, sehingga anak terlindungi, Indonesia maju.

Ia pun mengaku bangga atas usaha forum anak kota Tanjungpinang yang terus berinovasi untuk memberikan manfaat bagi anak-anak di kota Tanjungpinang.

“Tetap semangat, meski di tengah pandemi forum anak terus melakukan inovasi yang bermanfaat ¬†bagi semua anak di kota Tanjungpinang,” tutur Endang

Di tengah pamberlakuan PPKM ini, pembelajaran masih dilakukan secara daring. Meski begitu, anak-anak harus tetap semangat mengikuti pembelajaran secara online.

“Walaupun belajar secara daring, anak-anak harus tetap semangat dan kreatif mengeksplorasi materi yang diajarkan oleh guru, jangan kalah dengan pandemi, harus semangat belajar, ” pesan wawako.

Dalam kesempatan ini, salah satu forum anak  menyampaikan harapan kepada pemerintah agar dapat menunjang kesuksesan pendidikan anak-anak di kota Tanjungpinang dan mendukung penuh fakta, sehingga dapat memenuhi tugas forum anak sebagai 2P serta PAPP terbaik.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *