Tahun Ini, Kodim 0318/Natuna Potong 13 Ekor Sapi untuk Qurban

Tahun Ini, Kodim 0318/Natuna Potong 13 Ekor Sapi untuk Qurban

DK-NATUNA – Setiap perayaan hari raya Idul Adha, Komando Distrik Militer (Kodim) 0318/Natuna, selalu ikut berpartisipasi untuk ikut berqurban. Misalnya pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah (2021) kali ini, Kodim 0318/Natuna telah menyiapkan 13 ekor sapi untuk diqurbankan.

Pemotongan hewan qurban secara simbolis yang berlangsung di Markas Koramil 01/Ranai, yang berlangsung pada Rabu (21/07/2021) tersebut, dihadiri langsung oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, SH.M.Han., Danramil 01/Ranai Mayor (Inf) Narta dan sejumlah anggota Kodim 0318/Natuna lainnya.

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat berkurban sebanyak 13 ekor sapi, yang kami bagikan di 8 Koramil dibawah Kodim 0318/Natuna, termasuk Koramil yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelas Asep Ridwan.

Babinsa dari Kodim 0318/Natuna saat membagikan paket daging qurban kerumah-rumah warga.

Dandim menyebutkan, paket daging qurban tersebut telah di bagikan ke sejumlah masyarakat yang ada diwilayah binaan masing-masing Koramil.

“Kita prioritaskan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Mudah-mudahan ini bisa membantu masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi mereka,” ujar Asep Ridwan.

Pembagian paket daging qurban yang diserahkan oleh para Babinsa dan anggota Kodim 0318/Natuna tersebut, diberikan secara door to door atau langsung kerumah-rumah warga yang dianggap layak menerimanya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari kerumunan, guna mematuhi protokol kesehatan (prokes) dimasa PPKM Mikro.

Para personel Kodim 0318/Natuna saat mempersiapkan paket daging qurban untuk dibagikan kepada masyarakat.

Asep Ridwan menuturkan, meski lebaran Idul Adha kali ini kita semua tidak bisa bersua langsung dengan para kerabat dan teman, namun silahturahmi harus tetap terjaga, meski hanya melalui sambungan telepon maupun media sosial (medsos).

“Bukan seekor sapi atau kambing yang menjadi esensi dari di hari qurban ini, namun kerendahan hati (Tawadhu’) dan keikhlasan menjadi arti qurban yang sesungguhnya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Bathin,” pungkas Asep Ridwan. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *