Ditinjau Presiden, Hari Ini BIN Gagas Vaksinasi Lebih Dari 3000 Warga Tanjungpinang

Ditinjau Presiden, Hari Ini BIN Gagas Vaksinasi Lebih Dari 3000 Warga Tanjungpinang

BIN Gagas Vaksinasi Lebih Dari 2000 Pelajar SMP & SMA Se-Tanjungpinang Serta Berikan Bingkisan

Kabinda Kepri (Brigjen Pol.Riza Celvian Gumay) Bersama Forkopimda Provinsi & Kota Tanjungpinang

DK-Tanjungpinang-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau menginisiasi pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada pelajar SMP & SMA Se-Kota Tanjungpinang.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan pada 14 Juli 2021, turut hadir Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepulauan Riau Brigjen Pol Riza Celvian Gumay, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Riau, dan Forkopimda Tanjungpinang.

Kegiatan yang digagas BIN Daerah Provinsi Kepulauan Riau ini merupakan bentuk mendukung kegiatan vaksinasi serta mengajak masyarakat dan pelajar agar turut serta mencegah penularan virus covid-19.

Kegiatan vaksinasi tersebut langsung ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) melalui video conference. Hal ini menarik perhatian karena peninjauan vaksinasi ini dilakukan karena Provinsi Kepulauan Riau merupakan salah satu provinsi dengan pencapaian vaksinasi terbaik ke dua di Indonesia setelah Bali.

Untuk Kota Tanjungpinang sendiri, pelaksanaan Vaksinasi tingkat SMA akan dilaksanakan di SMAN 1 Tanjungpinang dengan total peserta sebanyak 1200 pelajar,tingkat SMP terpusat di SMPN 4 Tanjungpinang dengan total peserta sebanyak 1084 pelajar Selain itu Kegiatan Vaksinasi Massal secara door to door kepada warga juga dilakukan di jalan Cempedak Gg. 2 RT 02/RW 02 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang  Barat, dengan target pelaksanaan vaksinasi sebanyak 1000 peserta.

Presiden Joko Widodo, memulai menyapa peserta vaksinasi Siswa-siswi SMP/SMA Se-Indonesia. Salah satu siswa yang disapa Presiden ialah Siswi asal Kepulauan Riau yang bersekolah di SMAN 1 Tanjungpinang (Ayu) yang menanyakan perihal jika telah dilakukan vaksinasi akankah peluang pembelajaran tatap muka terbuka.

Bapak Presiden menjawab “Jika situasinya mereda maka kita akan memulai kembali pembelajaran tatap muka,” jelas presiden ketujuh tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) I BINDA Kepri Letkol Drs. Yoyon Subiono MM

Di tempat terpisah disalah satu Lokasi Vaksinasi Di Kota Tanjungpinang yang menyelenggarakan door to door, Jalan Cempedak RT 2 RW 2,Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Tanjungpinang Barat. Kegiatan ini dikomandoi oleh Koordinator Wilayah (Korwil) I  BINDA Kepri, Letkol Drs. Yoyon Subiono MM. mengajak masyarakat untuk vaksinasi

“Kami mengadakan vaksinasi massal door to door (dari pintu kepintu), kami mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi target vaksinasi sebanyak seribu orang,” Terang Letkol Yono kepada media datakepri.com secara ekslusif.

Sementara itu salah satu warga yang telah divaksinasi (Lenawati) dilokasi door to door Kota Tanjungpinang mengatakan rasa syukurnya karena bisa ikut dalam kegiatan vaksinasi ini.

“Terimakasih atas vaksinnya dan bingkisannya dari Bapak Presiden. Vaksinnya enak kok di Badan,” Terang wanita yang tinggal di Cempedak tersebut.

Kepala BIN Daerah Kepulauan Riau (Brigjen Pol Riza Celvian Gumay) menyerahkan bingkisan usai vaksinasi

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut Badan Intelejen Negara Daerah Kepri juga memberikan bingkisan kepada peserta vaksinasi yang isinya terdiri dari Beras, Minyak goreng, Mie instant, Gula, Masker dan Handsanitiser.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *