Ekonomi Sulit Di Masa PPKM Darurat, ASPC Salurkan Makanan Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

Ekonomi Sulit Di Masa PPKM Darurat, ASPC Salurkan Makanan Kepada Warga Yang Isolasi Mandiri

ASPC Terima Segala Bantuan Bagi Masyarakat yang ingin sedakah kepada pasien isolasi mandiri

DK-Tanjungpinang-Aksi Sosial Peduli Covid -19 Tanjungpinang ( ASPC Tanjungpinang) yang diinisiasi oleh Kejari Tanjungpinang  hari ini menyalurkan 250 nasi kotak kepada warga yang tepapar Covid-19 dan melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah mereka masing-masing di masa PPKM Darurat, Selasa (13/7/21).

Menurut Kejari Tanjungpinang, Joko Yuhono SH, MH, dapur umum ini bentuk atas kepedulian berbagai kalangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. “Kita justru membantu ya agar warga yang sakit tidak perlu keluar rumah, jadi dengan begitu kita sudah membantu memutuskan penyebaran covid-19. Kalau mereka sampai keluar rumah membeli makanan, maka akan semakin banyak kontak. Semua data yang masuk harus lengkap dengan alamatnya, nanti tim relawan yang mengantar.

Masih Joko, untuk hari ini ada 250 kotak  yang dibagikan. Dan penyaluran ini dilakukan 2 x sehari Jam 11 dan sore.

Terselengaranya dapur umum ini menurut Joko adanya kerjasama semua pihak yang saling dukung mendukung.

Lelaki ramah ini juga menyebutkan pihak Kejati hanya bertindak mengkoordinir dan para koki yang terjun didapur umum bukan sembarangan. “Mereka punya sertifikasi”, tukasnya.

Joko turun kelokasi dapur umum depan warung kopi WW jalan Ahmad Yani.  Ia didampingi para staf dan ibu Ana joko Yuhono.

Senada dengan Joko, Ketua Aksi Sosial Peduli Covid-19 Tanjungpinang (Isnaini Bayu Wibowo, SH, MH) mengatakan bahwa “Kegiatan ini diselenggarakan sampai dengan 20 Juli 2021, sumbangan ini dari semua kalangan ada dari pengusaha dan seluruh elemen masyarakat , kami selalu menantikan donasi itu agar bisa di salurkan kepada para peserta isolasi mandiri ini,” Tutur pemilik kedai kopi Ww ini.

Kemudian ia menambahkan “ didapur umum ini kami yang bergabung disini ada tagana provinsi, tagana Kota bahkan yang tukang masak dari Tagana. Kemudian ada Perpat Tanjungpinang (kepemimpinan Bambang Sudomo), Karang Taruna Provinsi ikut andil, teman-teman mojan,  komunitas kedai kopi, sahabat berbagi, MUI, Nu, Banser,” jelas Bowo sapaan akrabnya.

Ketika ditanyai alasan kenapa hanya yang menjalani isoman yang diberikan makanan, sementara yang terdampak PPKM darurat ini semua kalangan. Ia menjawab “Kami saat ini hanya fokus kepada yang isolasi mandiri saja, karena untuk yang berdampak itu mungkin pemerintah la yang lebih paham ya. Selama ini mereka tidak bisa keluar rumah tetapi mereka memerlukan asupan makanan. Jika sampai kepada yang lainnya kita lihat perkembangan berikutnya,” Lugasnya.

Kemudian ia melanjutkan “Jika masyarakat yang ingin memberikan bantuan baik dalam bentuk beras, uang, aqua, daging, ayam, apapin itu kita terima,” tutupnya kepada datakepri.com

Warga Tanjungpinang yang sedang isolasi mandiri atau ingin menyumbangkan donasi dapat dapat menghubungi call center 082288645040 (Hengky Satriawan) atau mengunjungi posko ASPC Tanjungpinang yang beralamat di warung kopi W&W.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!