Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., menghadiri Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Karimun Periode 2021-2027. Gedung Nasional, Senin (05/07/21).

Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., menghadiri Acara Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia Kabupaten Karimun Periode 2021-2027. Gedung Nasional, Senin (05/07/21).

DK-KARIMUN – Turut hadir di acara tersebut Ketua Umum PABPDSI Pusat Bpk. Fery Radiansyah, ST. MM., Ketua DPRD Kab. Karimun Bpk. M. Yusuf Sirat, S.Ip, Beserta Anggota, Ketua PABPDSI Provinsi Kepri Bpk. Syukur Hariyanto, S.Ip., Perwakilan Kapolres Karimun, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kajari, Kadis PMD Bpk. H. Suwedi, S.Sos, M.Si., dan Ketua MUI Karimun Bpk. Drs. H. M. Rasid Nur.,

Ketua Terlantik PABPDSI Kab. Karimun Periode 2021-2027 Bpk. Ari Supriadi Nurfaizal, SE., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat tak terkecuali kepada Bupati Karimun yang telah merespon kami dengan luar biasa dan menyambut kami dengan sangat hangat kehadiran PABPDSI di Kabupaten Karimun, ini merupakan langkah besar yang dilakukan dan semoga membangun negeri dari desa menjadi kenyataan di Karimun.

Kemudian Ketua Baru PABPDSI menyampaikan tujuan terbentuknya PABPDSI ini, yang pertama Mengupayakan langkah preventif terhadap pengelolaan dana desa, agar tidak ada salah dalam mengelola dana desa sehingga tidak lagi ada kepala desa di Karimun yang tersandung masalah hukum.

Kedua kita maksimalkan dan seragamkan peraturan desa yang mampu mengangkat, menemukan, dan memaksimalkan potensi-potensi desa sebagai pendapatan asli desa dan bermuara kepada kesejahteraan desa itu sendiri di 42 desa yang ada di Kab.Karimun. sambung Ari.

Kemudian Sambutan Bupati Karimun Bpk. Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si., diawali dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Bupati Karimun sebagai Bapak Permusyawaratan Desa Kabupaten Karimun yang diberikan oleh Ketua Umum PABPDSI Pusat.

Dalam sambutanya Bupati Karimun mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus PABPDSI Kab. Karimun yang baru saja di lantik dan semoga dapat mengemban amanah dan tanggungjawab sebagaimana sumpah dan deklarasi yang tadi diucapkan.

Harapannya dengan terbentuk PABDSI kedepannya dapat memberikan peran sehingga memberikan kekuatan untuk bagaimana merespon perceptan pembangunan desa, kita juga berharap kedepannya pembangunan yang kita lakukan dimulai dari desa, ini juga sejalan dengan pemerintah pusat. Sambung Bupati Karimun.

Kemudian dalam sambutannya Bupati Karimun menjanjikan pada tahun 2022 nanti akan menyediakan Sekretariat kepada PABPDSI dan APDESI yang nantinya Sekretariat itu juga bisa digunakan sebagai rumah singgah untuk masyarakat dari kecamatan luar pulau yang ingin berobat maupun urusan lain di Karimun. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *