Tinjau Vaksinasi Perdana di Sekolah, Rahma bersama Marlin Ajak Siswa Tetap Disiplin Prokes

Tinjau Vaksinasi Perdana di Sekolah, Rahma bersama Marlin Ajak Siswa Tetap Disiplin Prokes

DK-Tanjungpinang — Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP bersama Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi Anak-anak usia 12-17 Tahun. SMAN 4 Kota Tanjungpinang menjadi yang pertama melakukan vaksinasi bagi pelajar.

“Hari ini adalah hari perdana khususnya untuk anak-anak Pelajar di Kota Tanjungpinang mendapatkan vaksinasi,” kata Rahma saat meninjau Vaksinasi di Aula SMAN 4 Tanjungpinang, Senin (5/7).

Berjalannya vaksinasi bagi Anak ini perdana dilaksanakan di aula dan ruangan kelas, dengan sasaran 700 Pelajar usia 12-17 Tahun dengan untuk proses skrining, vaksinasi, dan observasi. Siswa diharuskan membawa kartu keluarga dan izin dari orang tua untuk dapat menerima vaksin Covid-19. “Kedepannya Vaksinasi bagi Pelajar akan terus berlanjut ke sekolah-sekolah lainnya yang berada di Kota Tanjungpinang”, jelas Rahma.

Rahma bersama Wakil Gubernur, menyapa satu per satu anak yang ingin disuntik vaksin dan mengingatkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah mendapatkan vaksin. Rahma juga menghimbau agar orang tua mengarahkan anak-anaknya untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. “Ini adalah salah satu ikhtiar untuk kita semua bisa melindungi anak-anak kita dari potensi terjangkit Covid-19”, ucapnya.

Vaksinasi kepada usia 12-17 Tahun ini memakai strategi vaksinasi berbasis sekolah dengan alasan untuk mengindari berkerumun bersama orang dewasa dengan resiko yang lebih besar lagi, memudahkan mobilisasi dan integrasi data lebih mudah dipantau.

“Karena itu sekali lagi saya ajak kepada seluruh orang tua, untuk segera mendaftarkan anak-anaknya sehingga Insya Allah anak-anak kita bisa terlindungi dari wabah ini, dan proses belajar di sekolah dapat berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang yang lebih ketat lagi” imbau Rahma.

Meski telah mendapatkan vaksinasi, Rahma mengingatkan kepada para orang tua dan anak-anak agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dan menghindari aktifitas dengan kerumunan orang.

Selain itu, Wakil Gubernur, Marlin menambahkan, “Saya menyambut baik dimulainya program vaksinasi bagi Anak-anak usia 12-17 Tahun ini, yang dikategorikan Anak atau siswa sebagai kelompok sasaran yang lebih rentan terhadap penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, yang sebelumnya para guru sudah di vaksin dan saat ini dilanjutkan Anak-anak kita yang juga ikut turut kita vaksin”, ucapnya.

“Karena itu kepada para orang tua, agar anak-anaknya diarahkan mengikuti vaksinasi. Ini adalah upaya untuk kita semua bisa melindungi anak-anak kita berpotensi dari terjangkit wabah Covid-19,” tuturnya.

Marlin turut mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI/Polri dan Nakes serta dukungan orang tua atas terlaksananya vaksinasi yang di tujukan untuk anak-anak pelajar. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *