Vaksinasi Di Batam Capai 288 Ribu

Vaksinasi Di Batam Capai 288 Ribu

𝗖𝗮𝗽𝗮𝗶𝗮𝗻 𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗱𝗶 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝟮𝟴𝟴.𝟱𝟴𝟰 𝗪𝗮𝗿𝗴𝗮

DK-𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi warganya. Hingga 24 Juni 2021, Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam mendata jumlah warga yang divaksin sudah 288.584 orang.

“Per hari, lebih dari 16 ribu warga yang divaksin,” ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Jumat (25/6/2021).

Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat Pemko Batam melalui Dinkes Kota Batam terus menggelar vaksinasi setiap hari. “Antusias warga sangat tinggi,” ujarnya.

Untuk hari ini, Amsakar masih turun langsung meninjau vaksinasi. Hal itu ia lakukan untuk memastikan program tersebut berjalan lancar dan tertib. Adapun lokasi yang ditinjau Amsakar yakni Vaksinasi di Kelurahan Tanjungpiayu di Gedung Serba Guna Perumahan Rabayu. Kemudian bergerak meninjau Vaksinasi di Kelurahan Tiban Baru di Pasum Masjid AZ Zikra Tiban Housing. Dijadwalkan pula peninjauan Vaksinasi Kecamatan Lubuk Baja di Grand Mall Batam, Vaksinasi di Kelurahan Tanjungsengkuang dan Kelurahan Batumerah.

“Kita optimistis hingga Juli nanti bisa mencapai 70 persen dari total sasaran vaksinasi di Batam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengungkapkan, hingga 24 Juni 2021, total capaian vaksinasi di Batam menyentuh 36,76 persen atau sebanyak 288.584 warga dari total sasaran 785.003 warga.

“Dalam sehari bisa mencapai 16.836 warga divaksin dosis pertama saja. Kemarin selain vaksinasi tahap pertama ada tambahan 2.751 warga yang divaksin dosis kedua,” ujar Didi.

Dari data terakhir Dinkes, kata dia, total warga yang divaksin tersebut 8.914 merupakan tenaga medis, 16.254 warga lanjut usia (lansia), dan 263.416 pelayan publik dan masyarakat umum.

“Total sasaran kita sebanyak 785.003 warga se-Kota Batam yang berusia di atas 18 tahun,” ujarnya.

Kepala Dinkes Batam juga mengungkapkan, total stok vaksin yang masih tersedia mencapai 83.180 dosis untuk melayani warga. Ia juga berharap, agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri terus menyediakan vaksin demi menyukseskan vaksinasi massal di Kota Batam.

“Sejauh ini vaksinasi berjalan lancar dan stok vaksin masih aman,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *