Vaksinasi Terus Melaju, Target Akhir Juni Diyakini Tercapai

Vaksinasi Terus Melaju, Target Akhir Juni Diyakini Tercapai

DK-KEPRI-Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina yakin target capaian vaksinasi akhir Juni ini bisa tercapai. Terlebih bila melihat laju penyuntikan vaksin yang semakin banyak. Antusias masyarakat juga terus meningkat, sehingga apa yang ditargetkan bisa dicapai.

“Alhamdulillah, Kepri memang perlu mempercepat pemberian vaksin. Ini semua untuk mempercepat membentuk kekebalan komunal (herd immunity) sehingga penyebaran virus ini bisa kita hambat,” kata Wagub Marlin di Batam, Rabu (16/6) pagi.

Wagub Marlin meninjau pelaksanaan vaksin di tiga titik sebelum beraktivitas di Tanjungpinang. Posko Kewaspadaan Covid-19 di Sagulung, vaksinasi di Universitas Riau Kepulauan dan Vihara Budha Tzu Chi. Sebanyak 3.050 orang menjalani penyuntikan vaksin di tiga titik itu.

Wagub Marlin tampak menyapa tenaga vaksinator dan warga yang akan divaksin. Wagub Marlin terus memotivasi dan mengajak masyarakat untuk mengajak warga lainnya yang belum untuk mengikuti vaksinasi.

 

“Sebelum dan sesudah divaksin, tetap patuh dengan protokol kesehatan ya. Tetap gunakan masker, selalu jaga jarak,” Wagub Marlin terus mengingatkan.

Wagub Marlin berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat melajukan vaksinasi di Kepri. Seperti penyuntikan pada Selasa (15/6) lalu, sebanyak 22.323 menjadi sasaran vaksin. Bahkan dengan konsistensi seperti itu setiap hari, target 50 persen akhir Juni bisa tercapai.

“Terima kasih dukungan semua pihak. Ini ikhtiar kita bersama untuk memulihkan kesehatan Kepri,” kata Wagub Marlin.

Sampai Selasa kemarin, sudah 26 persen masyarakat Kepri yang divaksin. Atau sekitar 363.970 orang. Dari jumlah itu, paling banyak warga Batam yang divaksinasi yaitu 186.455.

Kemudian ada 58.892 orang warga Tanjungpinang, 41.967 orang warga Bintan, 42.082 orang di Karimun. Di Anambas, sudah 7.547 warga yang divaksin. Ada 13.527 orang di Natuna dan 13.400 warga Lingga.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin mengimbau masyarakat untuk datang ke sentra vaksinasi yang ada di daerah masing-masing. Sekali lagi dia mengingatkan bahwa vaksinasi dan patuh dengan protokol kesehatan adalah ikhtiar bersama melawan Covid-19.

“Mari bersama-sama dan saling dukung untuk menyukseskan vaksinasi ini,” kata Wagub Marlin. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *