Ke Tambelan, Gubernur Ansar Paparkan Program Pembangunan

DK-KEPRI-Gubernur H Ansar Ahmad mengatakan pembangunan di Tambelan tetap menjadi perhatian utama darinya. Karena masyarakat Tambelan merupakan bagian dari Kepulauan Riau.

“Karena Provinsi Kepri itu luas, ada tujuh Kabupaten/Kota yang kita perhatikan. Tapi untuk Tambelan tetap kita jadikan prioritas pembangunan,” ucap Gubernur Ansar di Tambelan, Rabu (16/6).

Di hadapan masyarakat Tambelan, Gubernur Ansar berujar meskipun baru menjabat beberapa bulan. Namun berbagai proyek pembangunan strategis nasional telah berhasil dimulai pelaksanaannya. Hal ini sebagai bukti keseriusan dan tanggung jawab Gubernur Ansar atas kepercayaan masyarakat Kepri kepada dirinya, khususnya masyarakat Tambelan.

 

“Alhamdulillah berbagai Kementerian sudah datang ke Provinsi, bahkan terakhir bapak Presiden datang ke Provinsi Kepri,” kata Gubernur Ansar.

Kepada masyarakat Tambelan Gubernur Ansar menjanjikan pada tahun ini akan membangun dermaga dari pangkal menuju bandara baru Tambelan. Dan pada tahun depan 2022 Gubernur Ansar akan memperbagus fasilitas-fasilitas di sekitaran bandara.

“Nanti tujuh sampai delapan miliar APBD Provinsi masuk ke Tambelan ini,” ujarnya.

Di kesempatan itu Gubernur Ansar memanfaatkannya untuk menjelaskan kepada masyarakat Tambelan tentang pentingnya vaksinasi. Ansar mengapresiasi kinerja Pemkab Bintan yang terus menggesa vaksinasi untuk masyarakat Bintan dan juga melaksanakan vaksinasi di Kecamatan Tambelan.

“Di Bintan harus memvaksinasi minimal dua ribu lima ratus orang setiap hari, maka jika di Tambelan hari ini bisa memvaksin lima ratus sampai seribu orang sudah sangat membantu,” tutur Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar pun mencontohkan bagaimana negara-negara yang vaksinasinya sukses sudah bisa menjalani kehidupan normal secara perlahan-lahan, karena itu dirinya mengajak masyarakat Tambelan untuk mau bekerja sama menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Kita sama-sama sudah jenuh dengan pandemi ini, energi kita terkuras banyak memikirkan cara mengakhiri ini. Marilah sama-sama kita berusaha dengan vaksinasi dan protokol kesehatan,” himbaunya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut Wakil Bupati Bintan Robi Kurniawan, Sekretaris Daerah Bintan Adi Prihantara, Wakil ketua I DPRD Bintan Fiven Sumanti, Kepala Dinas kesehatan provinsi M. Bisri, dan sejumlah kepala unsur pemerintahan kecamatan Tambelan. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *