Warga semakin antusias melakukan Vaksinasi

Warga semakin antusias melakukan Vaksinasi

DK-Tanjungpinang — Kesadaran masyarakat semakin tinggi untuk di vaksin, terlihat antusias warga mengantri di tempat fasilitas vaksin yang disediakan Pemerintah Kota Tanjungpinang di seluruh kelurahan. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP didampingi kabag prokompim bersama camat, lurah setempat melakukan peninjauan pelaksanaan vaksin di 3 Lokasi, yaitu di Jalan Ganet, Gedung Veteran, dan jalan Darusalam, Selasa (15/6).

Dimulai peninjauan dari wilayah Ganet dengan target 250 penerima Vaksin, kemudian Gedung Veteran dengan target sebanyak 300 orang, dan dilanjutkan di Jalan Darussalam sebanyak 250 penerima Vaksin.

Karena antusias warga tinggi, jumlah Vaksin yang disiapkan tidak mencukupi untuk hari ini sehingga dilakukan penambahan Vaksin dari Dinas Kesehatan untuk dapat mengakomodir seluruh masyarakat yang sudah mendaftar.

“Alhamdulillah antusias masyarakat semakin meningkat untuk melakukan Vaksinasi, dan kami akan terus menambah lokasi fasilitas Vaksin terdekat dengan perumahan warga untuk mempermudah masyarakat menjangkaunya”, jelas Rahma.

Saat menyapa warganya yang telah mengantri, Rahma memberikan semangat dan motivasi agar tidak takut saat di suntik. “Vaksin adalah usaha bersama agar penyebaran virus covid-19 dapat menurun, karena vaksin meningkatkan imun tubuh”, jelasnya.

Rahma pun terus mengimbau dan mengajak masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat lainnya yang belum di vaksin untuk segera mendaftar hanya dengan membawa KTP. “Dengan semangat bersama kita berupaya semaksimal mungkin agar tidak tertular virus covid-19. Juga dengan dibarengi penerapan disiplin protokol kesehatan dalam berkegiatan sehari-hari”, imbaunya. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *