Rahma Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul ‘Izzah

Rahma Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul ‘Izzah

DK-Tanjungpinang — Developer Sinar Bahagia Group melengkapi fasilitas umum (fasum) perumahan Permata Galaxy dengan menyediakan lahan untuk pembangunan masjid agar dapat digunakan masyarakat sekitar. Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, S. IP berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul ‘Izzah di lokasi tersebut, Sabtu (12/6).

Dalam sambutannya, Rahma menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Suryono selaku presiden direktur sinar bahagia group karena selain memberikan lahan juga membiayai pembangunan mesjid.

“Alhamdulillah, kami pemerintah daerah dan mewakili seluruh warga khususnya di perumahan Permata Galaxy ini mengucapkan terimakasih kepada bapak Suryono, yang turut serta memberikan sumbangan dan insyaallah akan segera dibangun Masjid sebagai sarana ibadah masyarakat sekitar dengan luas lebih kurang 3000 M2 ditambah pembiayaan awal oleh Sinar Bahagia Group,” ucapnya.

Rahma juga berpesan kepada warga Perumahan agar setelah Masjid selesai dibangun dapat bersama-sama bersinergi untuk memakmurkannya. “Hari ini telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul ‘Izzah. Kita berdoa bersama mudah-mudahan pembangunannya lancar sehingga umat muslim di perumahan Permata Galaxy dapat segera memanfaatkannya untuk ibadah dan bersama bersinergi memakmurkan Masjid Baitul ‘Izzah” pesannya.

Rahma terus mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari demi mencegah penularan Covid-19. “Hari ini kita masih berdampingan dengan Covid-19, untuk itu, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Baitul ‘Izzah, Ust. Ali Asir Nasution Al Makki menyampaikan filosofi dari nama Baitul ‘Izzah. “Baitul ‘Izzah adalah tempat langit pertama. Jadi ketika mendengar nama perumahan Permata Galaxy berkaitan dengan tata surya sehingga terdapat kecocokan. Jadi, Baitul ‘Izzah adalah rumah kemuliaan nama tempat diturunkannya al-quran di langit, “jelasnya .

Ust. Ali Asir juga berterima kasih karena pihak sinar bahagia group menyetujui usulan warga mengenai desain dan rancangan yang telah dikonsultasikan dengan konsultan. “Desain dibuat agar dapat dipakai lama agar tidak selalu bongkar atau renovasi, ” tutupnya. (NA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!