IMPKR-PEKANBARU kembali mengadakan webinar dengan menghadirkan Kadisdik Kepri dan Duta Bahasa Kepri

IMPKR-PEKANBARU kembali mengadakan webinar dengan menghadirkan Kadisdik Kepri dan Duta Bahasa Kepri

DK-Pekanbaru-Dalam rangka merayakan milad IMPKR ke 17 serta memperingati hari kebangkitan nasional, Ikatan Mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau (IMPKR) mengadakan webinar pada Minggu, 30 Mei 2021. Kegiatan yang ditaja oleh IMPKR mengusung tema “Aktualisasi peran mahasiswa sebagai agent of change dan agent of control pada momentum kebangkitan nasional di era milenial”. Tentunya tema ini di angkat agar para pemuda khususnya mahasiswa Kepri lebih paham akan tugas pokok dan fungsi sebagai pemuda generasi penerus bangsa.

IMPKR sebagai wadah aspirasi serta rumah bagi mahasiswa Kepulauan Riau pada webinar kali ini mengundang Dr. Muhd. Dali, S.E, M.M yang dalam hal ini sebagai Kadis Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau serta Dini Julia Ciherla, S.Tr.Sos yang merupakan Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Riau 2020.

Kadis pendidikan menyampaikan bahwa pemuda merupakan individu dengan karakter yang dinamis, bahkan bergejolak dan optimis namun belum memiliki pengendalian emosi yang stabil, disatu sisi pemuda mampu menghadapi masa perubahan baik sosial maupun kultural.

Yang menjadi permasalahan pemuda hari adalah merosotnya nilai-nilai kebangsaan, modernisasi yang serba instan serta pudarnya semangat berbangsa dan bernegara sehingga pemuda hari ini cenderung apatis dalam melihat situasi dan kondisi bangsa.

Dilanjutkan oleh Dini yang juga narasumber pada webinar kali ini berbicara pada ranah motivasi bagaimana bisa jadi duta bahasa, Dini menyampaikan Bahasa Indonesia harus diperkokoh, Bahasa Daerah jangan sampai luntur, dan Bahasa Inggris tetap harus diasah.

Mencoba itu adalah hal yang harus ada bagi setiap pemuda, karna tanpa mencoba dan terus berproses apa yang di inginkan hanya sekedar menjadi keinginan tanpa ada kepastian keinginan itu akan menjadi hasil bagi kita.

Diakhir webinar juga ada pengumuman serta tayangan dari pemenang lomba cipta dan baca puisi dalam rangka memeriahkan hari kebangkitan nasional.

Ory Dwi Oktanur dari Kabupaten Bintan menjadi pemenang puisi terbaik dengan judul “Bangkitlah Generasi Muda” serta Prastika Mayang Sari dari Tanjung Balai Karimun menjadi pemenang terfavorite dengan judul “Titah Anak Negeri”.

Hidayat selaku ketua umum IMPKR – PEKANBARU menyampaikan terimakasih banyak sebesar-besarnya kepada pihak manapun yang terlibat dalam webinar kali ini.

Harapannya semoga IMPKR- PEKANBARU tetap konsisten dalam menjalankan roda organisasi sebagai wadah mahasiswa Provinsi Kepulauan Riau.(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!