Bupati Karimun: Angka Kematian Akibat Covid 19 Tertinggi Sejak Oktober

Bupati Karimun: Angka Kematian Akibat Covid 19 Tertinggi Sejak Oktober

DK-Karimun–Apel Siaga Percepatan Penanganan Covid-19 dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi, Di Rumah Dinas, Sabtu (29/05/21).

Pemerintahan Kabupaten Karimun dalam rangka upaya percepatan penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, secara sigap gelar apel siaga di halaman Bupati Karimun.
Apel Gelar Siaga tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Karimun Bpk. DR. H. Aunur Rafiq, M.Si, kegiatan apel juga melibatkan segala unsur terkait di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Percepatan Vaksinasi.

Tampak hadir pada Apel tersebut Ketua DPRD Karimun Bpk. M. Yusuf Sirat, Kapolres Karimun Bpk. AKBP Muhammad Adenan, SIK, Danlanal TBK. Letkol Laut (P). Puji Basuki, M.Tr. Hanla., Dandim 0317/TBK. Letkol Inf. Denny. SIP, Sekda Kabupaten Karimun Bpk Dr. H Muhd. Firmansyah, M.Si, Para Asissten, Camat, Lurah dan Kepala Desa Se Pulau Karimun, dan Peserta Apel Siaga yang meliputi Angota TNI, POLRI, dan SATPOL PP.
Kegiatan ini dilakukan dalam rangka upaya kita bersama dalam penanganan covid-19 di Kab. Karimun dapat terlaksana dengan sebaik mungkin guna menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

Arahan Bupati Karimun
Dari data yang kami dapatkan tingkat kematian akibat Covid-19 Kabupaten Karimun selama bulan mei ini ada 10 pasien merupakan angka tertinggi sejak oktober tahun lalu, kemudian dari 430 yang saat ini terkonfirmasi positif baik di rumah sakit maupun isolasi mandiri di rumah yang terbanyak ada di kecamatan meral yaitu 109 pasien, kemudian di kecamatan karimun ada 93 pasien, kecamatan kundur 68 pasien, kecamatan tebing ada 65 pasien, kecamatan meral barat ada 38 pasien, kecamatan kundur barat ada 26 pasien, dan kecamatan kundur utara ada 13 pasien.
Selanjutnya bupati karimun menyampaikan jumlah ketersediaan tempat tidur di rumah sakit Muhammad Sani ada 72 bad tidur, RSBT ada 10, Madic Center ada 10, Rumah Sakit Tanjung Batu ada 11, dan Puskesmas Meral Barat ada 22.
Kemudaian Vaksinasi dari jumlah penduduk kita 253 ribu dan yang wajib vaksinasi ada 118.324 dan yang baru di vakasinasi berjumlah 15.114 baru 8,5%, Sementara untuk tingkat nasional baru 11%.
Kemudaian Bupati juga menyampaikan untuk tetap mengontrol terhadap pasien positif yang sedang melakukan isolasi mandiri untuk tetap berada di rumah dan jangan keluar sebelum masa isolasinya selesai, dan untuk pasien yang baru keluar hasilnya dengan setatus positif mulai pagi ini kita akan melakukan evakuasi ke SMP Negeri 2 Binaan Tebing.

Selanjutnya Kapolres Karimun menyampaikan, selain menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri melalui protokol kesehatan 5M baik melalui imbauan juga upaya lainnya dengan melaksanakan Operasi Yustisi secara tegas agar masyarakat benar–benar disiplin termasuk upaya pencegahan lainnya melalui kegiatan Vaksinasi terlaksana dengan sukses.
“Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Percepatan Vaksinasi merupakan langkah prioritas kita bersama dalam memutus mata rantai covid-19 di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri” Tutup Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK.
Usai pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Percepatan Penanganan Covid-19 Dan Percepatan Vaksinasi dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Karimun Provinsi Kepri dengan menggunakan 2 kendaraan Taktis AWC Polri. Bupati Karimun serta rombongan melakukan peninjauan dan pengecekan tempat cadangan karantina terpusat di SMAN Negeri 4 Binaan Karimun untuk kita jadikan tempat isolasi cadangan apabila SMP Negeri 2 Penuh.

(Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!